resep-kue-semprit-coklat
Resep Jajanan

√ Cara Membuat Sirup Cokelat Renyah dan Renyah



Cara Membuat Kue Jarum Suntik Cokelat – Idul Fitri atau hari raya sangat identik dengan kumpul-kumpul antara keluarga dan kerabat. Tidak hanya untuk saling meminta maaf dan ketemu, liburan akan semakin lengkap jika dinikmati sambil menyantap sajian atau snack yang enak dan nikmat.

Cara Membuat Kue Jarum Suntik Cokelat

Cara Membuat Kue Jarum Suntik Cokelat


Kue kering adalah salah satu camilan yang wajib dimiliki untuk menghiasi toplesmu. Ada banyak jenis kue kering yang kita kenal, contohnya alat suntik coklat.

Chocolate syringe cake sangat enak dan memiliki cita rasa yang menggugah selera, walaupun terlihat sederhana namun dipastikan tidak ada yang bisa menahan kelezatan kue yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue ini, kali ini resep saya renyah akan berbagi Resep kue jarum suntik coklat yang mudah untuk dicoba di rumah.

Silakan simak bahan dan langkah membuat spuit coklat yang enak dan mudah di bawah ini.

Resep kue suntik coklat

Simak resep cara membuat kue suntik coklat berikut ini:

Bahan untuk membuat kue jarum suntik coklat:

  • 350 gram tepung terigu berprotein sedang
  • Mentega sebanyak 300 gram
  • 250 gram gula rafinasi
  • 40 gram tepung jagung
  • 30 gram bubuk kakao
  • 4 kuning telur, rebus hingga matang dan haluskan

Bahan toping:

  • 150 gram gula rafinasi
  • Bubuk kapucino sebanyak 50 gram
  • 35 gram bubuk kakao
  • Peras 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 putih telur
  • 1 sdt pasta cokelat

Cara membuat jarum suntik coklat:

  1. Langkah pertama kita buat dulu adonannya topping atau dekorasi darinya. Siapkan wadah lalu campur putih telur dengan gula halus dan air jeruk nipis sambil diaduk rata.
  2. Bagi 2 adonan putih telur yang sudah diaduk. Satu bagian tambahkan capucino.dll bubuk dan satu bagian ditambah dengan bubuk kakao dan pasta kakao. Aduk setiap bagian dengan seksama dan tempatkan masing-masing dalam plastik segitiga. Buat lubang kecil di ujungnya dengan gunting dan sisihkan sebentar.
  3. Sekarang kami membuat kue jarum suntik coklat. Ambil wadah yang bersih lalu tambahkan bahan kering seperti tepung terigu, bubuk coklat dan tepung maizena. Inipun diayak kering dan disisihkan sejenak.
  4. Dalam wadah terpisah, campurkan gula halus dan mentega lalu pengaduk selama 30 detik. Tambahkan kuning telur yang sudah Anda haluskan tadi dan pengaduk kembali.
  5. Jangan lupa panaskan oven terlebih dahulu dan siapkan loyang yang sudah diolesi mentega agar tidak lengket.
  6. Masukkan spuit adonan kue ke dalam plastik segitiga dan buat lubang di ujungnya. Tambahkan itu jarum suntik lalu semprotkan pada panci dengan jarak satu sama lain. Jangan menjauhkannya terlalu dekat agar kue tidak lengket, lakukan hingga semua adonan habis.
  7. Tambahkan itu topping yang sudah dibuat tadi di atas semua adonan.
  8. Panggang adonan kue hingga matang dalam suhu 180 derajat Celcius selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Angkat, dinginkan dan kue jarum suntik coklat siap disajikan.

Baca juga: Cara Membuat Kue Lapis Surabaya

Demikian ulasan mengenai resep pembuatannya Kue jarum suntik coklat. Pastikan Anda menyimpan kue hingga benar-benar dingin di dalam toples. Kue yang masih hangat atau panas lalu disimpan membuat proses memanggang menjadi mudah lempem dan berjamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *