Resep Kue Tiramisu
Resep Jajanan

√ Cara Membuat Tiramisu Sederhana dan Praktis



Cara Membuat Tiramisu Sederhana – Ini resep paling sederhana untuk membuat tiramisu yang enak dan lezat. Tiramisu adalah salah satu kue terpopuler karena rasanya yang enak.

Cara Membuat Tiramisu

Cara Membuat Tiramisu


Kue yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus, serasa meleleh di mulut. Tak heran siapapun yang mencoba kue ini akan merasa ketagihan dengan rasanya yang enak.

Apalagi bagi orang yang menyukai makanan manis, kue tiramisu merupakan salah satu makanan favorit. Kue yang satu ini sangat populer di seluruh dunia, rasanya luar biasa.

Bagi Anda yang ingin menikmati tiramisu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan menggunakan resep tiramisu tersebut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendengarkan dan mengikuti langkah-langkah dalam resep berikut.

Meski ada banyak toko yang menawarkan kue tiramisu, tidak ada salahnya kamu membuatnya sendiri. Kue ini dijual cukup mahal, jadi hematlah uang jajan Anda dengan membuatnya sendiri.

Selain menghemat uang jajan, Anda juga bisa belajar membuat kue yang enak dan enak. Pada kesempatan ini Resepkuerenyah.com akan mengulas cara membuat tiramisu.

Resep Kue Tiramisu

Berikut resep membuat tiramisu yang enak:

Bahan untuk membuat tiramisu:

  • 100 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram coklat matang
  • 125 gram mentega tawar
  • 3 sendok teh coklat bubuk
  • 150 gram keju krim (dilunakkan)
  • Kopi essen 1 sendok teh
  • 1 sendok teh bubuk vanila
  • 3 sendok makan susu kental manis
  • Garam ½ sendok teh
  • 2 butir telur ayam

Cara membuat tiramisu:

1. Panaskan mentega tawar

Resep tiramisu yang pertama adalah memanaskan mentega tawar menggunakan wajan anti lengket. Gunakan api kecil, setelah semuanya meleleh lalu matikan api dan angkat mentega.

2. Kocok telur ayam

Langkah selanjutnya, siapkan wadah untuk mengocok telur ayam. Masukkan semua telur ayam ke dalamnya dan kocok pakai pengaduk dengan kecepatan tertinggi.

Kocok hingga telur mengembang sempurna, adonan telur yang mengembang terlihat dari warna dan teksturnya. Jika adonan berwarna putih dan kental, telur akan mengembang.

3. Masukkan bahan lainnya

Jika telur sudah mengembang, resep tiramisu selanjutnya adalah menambahkan cokelat leleh. Tambahkan bubuk vanili, garam dan tepung, jangan lupa diaduk.

Selanjutnya tambahkan esens kopi, krim keju dan susu kental manis, aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

4. Panggang adonan

Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega secukupnya. Panggang adonan selama kurang lebih 35 menit atau tunggu hingga matang.

Setelah selesai, Anda bisa mengeluarkan kue dari loyang dan membiarkannya dingin. Setelah dingin, potong kuenya lalu olesi dengan mentega. Taburkan juga bubuk kakao lalu sajikan tiramisu cake buatan Anda.

Kue yang enak dan enak ini bisa menjadi teman minum kopi yang sangat nikmat. Nikmati kue tiramisu dan kopi panas bersama orang-orang terdekat Anda.

Baca juga: Cara Membuat Kue Ambon Bika

Demikian ulasan mengenai resep tiramisu yang mudah dilakukan sendiri di rumah. Nikmati latihan Anda sendiri di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *