Resep Bakso Bakar
Resep Makanan

√ Resep Cara Membuat Bakso Bakar Enak



Cara Membuat Bakso Bakar Enak – Bagi anda yang sedang mencari resep bakso bakar, Anda berada di artikel yang benar. Bakso bakar adalah salah satu makanan yang paling digemari, makanan ini sangat enak dan enak.

Bakso Bakso merupakan varian makanan yang terbuat dari bahan dasar bakso. Jika ingin menikmati kelezatan bakso yang berbeda dari biasanya, Anda bisa membuat bakso bakar.

Cara Membuat Bakso Bakar

Cara Membuat Bakso Bakar


Membuat bakso bakar bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, anda bisa membuat bakso bakar sendiri di rumah. Untuk membuat bakso bakar ini tidak membutuhkan bahan yang terlalu banyak.

Bahan pembuatannya juga mudah ditemukan di warung atau pasar. Anda bisa memilih bakso yang benar-benar enak dengan rasa daging yang masih terasa.

Tapi Anda juga bisa membuat bakso sendiri. Karena dengan membuatnya sendiri, Anda bisa menyesuaikan tingkat rasa dari bakso tersebut.

Pada kesempatan ini Resepkuerenyah.com akan meninjau langkah-langkahnya cara membuat bakso bakar yang enak. Anda dapat mengikuti resep berikut yang akan membantu Anda membuatnya bakso panggang dengan langkah mudah.

Resep Bakso Bakso

Simak resep cara membuat bakso bakar yang enak berikut ini:

Bahan pembuatan bakso bakar:

  • 750 gram daging sapi (potong dadu)
  • 100 gram tepung tapioka
  • 3 sendok makan bawang putih (goreng lalu haluskan)
  • 200 gram es batu
  • Kecap manis 100 ml
  • 75 ml sambal
  • Air bersih secukupnya

Cara membuat bakso bakar:

1. Haluskan daging sapi

Untuk membuat bakso bakar, resep bakso bakar pertama, haluskan daging sapi menggunakan mesin penggiling. Masukkan daging sapi dan es batu ke dalam mesin lalu giling hingga benar-benar halus.

2. Tambahkan tepung tapioka

Selanjutnya tambahkan tepung tapioka, bawang bombay dan garam lalu giling lagi hingga semua bahan tercampur rata.

3. Rebus bakso

Jika semua adonan tercampur rata, siapkan air panas untuk merebus bakso. Rebus air panas secukupnya lalu sisihkan dulu. Bentuk adonan menjadi bentuk bulat kecil, lalu masukkan ke dalam air panas.

Jika semua adonan sudah dibentuk menjadi bola-bola kecil, masak bakso hingga matang. Bakso yang sudah matang akan mengapung, angkat bakso yang mengapung dan tiriskan.

4. Tusuk bakso

Tusuk bakso menggunakan tusuk sate, anda bisa menusuk 3 sampai 4 bakso dengan 1 tusuk sate.

5. Panggang bakso

Resep bakso bakar selanjutnya adalah dengan memanggang bakso menggunakan bara api. Oleskan sambal dan kecap manis pada permukaan bakso dan pastikan semua permukaan sudah diolesi.

Bakar bakso sampai matang, bolak-balik sampai semua bagian gosong. Jika bakso sudah berubah warna dan berbau harum maka Anda bisa mengeluarkannya.

Setelah matang, Anda bisa langsung menyantap bakso bakar yang sudah Anda buat. Bakso bakar paling enak dinikmati selagi masih hangat, nikmatilah bersama orang terdekat Anda.

Kalau kurang pedas bisa menggunakan sambal tambahan sesuai selera. Bakso bakar ini akan terasa kurang nikmat jika dinikmati setelah dingin, rasanya akan berbeda. Untuk bumbu bakso bisa juga ditambahkan penyedap rasa jika suka.

Baca juga: Cara Membuat Bakso Goreng

Demikian ulasan tentang resep bakso bakar praktis dan mudah dilakukan sendiri di rumah. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *