Resep Cupcake Coklat Spesial Paling Enak
Resep Jajanan

√ Resep Cupcake Cokelat Spesial Terlezat



Resep cupcake coklat berikut ini adalah resep kue spesial yang enak dan juga enak. Seperti kamu tahu, Kue Mangkok adalah salah satu kue yang paling disukai. Terlebih lagi cupcake cokelat, rasanya pasti lebih enak karena menggunakan coklat.

Cara Membuat Cupcake Cokelat Spesial

Makanan yang satu ini banyak disukai oleh anak-anak dan juga wanita. Rasa manis dan teksturnya yang lembut menjadi daya tarik yang sulit ditolak. Terlebih lagi bagi para pecinta coklat, kue yang satu ini menjadi salah satu kue favorit.

Cara membuat kue mangkuk cokelat


Untuk membuat kue mangkuk coklat, Anda bisa melakukannya dengan langkah-langkah sederhana. Proses pembuatan kue ini tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan kue lainnya. Langsung saja berikut ini resep cupcake coklat yang bisa Anda tonton dan ikuti.

Resep Cupcake Cokelat Spesial Terlezat

Simak cara membuat cupcake cokelat spesial berikut ini

Bahan:

  • 150 gram coklat masak (potong kecil-kecil)
  • 125 gram tepung terigu
  • 125 ml susu cair
  • 25 gram bubuk kakao
  • 3 butir telur ayam (pisahkan kuning dan putihnya)
  • 125 gram mentega
  • Garam ½ sendok teh

Cara membuat kue mangkuk cokelat
1. Panaskan susu

Langkah pertama dalam membuat kue mangkuk cokelat adalah dengan memanaskan susu cair terlebih dahulu. Tambahkan bubuk kakao sedikit demi sedikit dan aduk hingga tercampur rata.

Masukkan coklat masak ke dalam adonan sekaligus, aduk terus adonan. Sambil menunggu hingga mendidih, jangan lupa diaduk agar tidak menggumpal. Sisihkan dulu adonan pertama ini.

2. Campur mentega dan gula

Resep cupcake coklat Selanjutnya, campur mentega dan sedikit gula hingga kedua bahan larut. Kemudian masukkan kuning telur dan kocok hingga mengembang dan tercampur rata.

3. Masukkan tepung terigu

Langkah selanjutnya adalah memasukkan tepung ke dalam adonan kedua sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

4. Kocok putih telur

Siapkan wadah lain lalu masukkan putih telur, kocok hingga mengembang. Jangan lupa tambahkan sisa gula dan garam ke dalam adonan.

5. Aduk semua adonan

Setelah selesai melakukan langkah-langkah tersebut, campur semua adonan menjadi 1. Aduk hingga tercampur rata, resep cupcake coklat selanjutnya adalah memanggang adonan.

6. Panggang adonan

Tuang adonan ke dalam loyang muffin, lapisi cangkir kertas pada cetakan. Setelah itu, tuangkan sekitar ¾ atau 7/8 cangkir kertas. Panggang adonan selama kurang lebih 30 menit menggunakan suhu 180 derajat Celcius.

Baca juga: Cara Membuat Kue Cokelat Lezat

Setelah selesai, Anda bisa mengeluarkannya cupcake cokelat kreasimu. Tunggu hingga dingin lalu Anda bisa langsung menyajikannya. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menambahkan topping.

Gunakan saja krim mentega siap makan yang bisa anda dapatkan di toko kuenya, atau jika ingin membuatnya sendiri buat sendiri sesuai selera anda. Begitulah resep cupcake coklat yang dapat Anda coba dan praktikkan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *