Resep Es Kopyor Spesial Segar dan Nikmat
Resep Minuman

√ Resep Es Kopyor Spesial Segar dan Lezat



Resep Es Kopyor Segar – Anda pasti pernah mencicipi minuman jenis ini?. Ya, es kopyor merupakan minuman khas Indonesia yang masih sangat familiar.

Cara Membuat Es Kopyor Segar

Cara-Membuat-Es-Kopyor


Es Kopyor memang banyak dijual dimana-mana, mulai dari es kopyor yang dijual bebas di pinggir jalan hingga es kopyor yang dijual di beberapa rumah makan tradisional.

Resep es kopyor sebenarnya sangat mudah. Minuman khas Indonesia ini terbuat dari air kelapa dengan campuran kelapa kopyor. Sungguh minuman yang bisa menghilangkan dahaga Anda.

Apalagi setelah seharian beraktivitas di bawah terik matahari, tentunya kenikmatan es kopyor tidak akan ada yang cocok. Tapi kau tahu cara membuat es kopyor itu mudah. Mendengarkan resep es kopyor lengkap di bawah ini.

Tips Sebelum Membuat

Resep es kopyor tidak bisa lepas dari bahan kelapa kopyor, atau jika tidak ada bisa menggantinya dengan kelapa muda dan agar-agar.

Tentu tidak masalah asalkan rasa es kopyor tidak berubah. Alangkah baiknya jika air dan es yang digunakan tidak mentah, alis adalah air rebusan. Sehingga tidak menyebabkan flu dan penyakit pencernaan.

Resep Es Kopyor Spesial Segar dan Lezat

Simak cara membuat es kopyor segar di bawah ini:

Bahan-bahan untuk membuat es kopyor:

  • 1 buah kelapa kopyor
  • 2 sdm gula pasir
  • Es batu
  • ½ sendok teh garam
  • 2 sdm sirup cocopandan
  • Air kelapa
  • Air matang dan es batu
  • Gelatin, 1 bungkus

Cara Membuat Es Kopyor:

  1. Siapkan kelapa kopyor, parut hingga menjadi parutan lembut. Ambil kelapa parut dan peras menggunakan air kelapa hingga santan benar-benar memiliki rasa dan aroma kelapa yang kental.
  2. Sediakan satu paket jelly dan masukkan ke dalam santan
  3. Tambahkan 2 sendok makan gula pasir, lalu masak campuran gelatin dan santan di atas api kecil. Pastikan santan tidak pecah saat diaduk. Aduk perlahan.
  4. Setelah agak mendidih, angkat dan tuang ke dalam gelas plastik berisi es batu yang sudah disiapkan tadi.
  5. Selanjutnya jangan lupa tambahkan 2 sendok makan sirup pandan koko atau sesuai selera.
  6. Beri hiasan cantik dan topping lalu sajikan!

Baca juga: Cara Membuat Ice Teler

Demikian ulasan tentang cara membuat es kopyor segar dan enak. Jangan ragu untuk berkreasi dan coba sendiri membuat minuman Indonesia yang segar, bergizi dan otentik higienis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *