Resep Cara Membuat Bola Bola Coklat Nikmat
Resep Jajanan

√ Resep Membuat Bola Cokelat Lezat



Resep bola coklat adalah kue-kue yang banyak dinikmati oleh anggota keluarga dan tidak hanya oleh anak kecil. Pasalnya, jajanan berbentuk bulat kecil ini memang sangat enak disantap dalam suasana apapun.

Cara Membuat Bola Cokelat

Cara Membuat Kue Bola Coklat


Kue coklat itu enak dan menggugah selera. Dengan begitu, kue ini juga sangat praktis untuk disajikan kepada tamu Anda. Rasa manis yang dipadukan dengan coklat ini didapat dari susu kental manis.

Rasa susunya yang gurih dan gurih membuat kue ini sangat aman dikonsumsi anak-anak di rumah. Selain praktis, kue ini juga sangat mudah dibuat sehingga Anda tidak akan kesulitan membuatnya.

Untuk kamu yang sering membuat kue di rumah bisa mencoba berbagai macam kue, agar keluarga tidak bosan menikmatinya. Kali ini Resepkuerenyah.com akan mengulas Resep pangsit coklat. Simak ulasan resepnya berikut ini.

Resep Membuat Bola Cokelat Lezat

Simak resep cara membuat bola-bola cokelat yang enak berikut ini:

Bahan resep bola coklat yang digunakan:

  • 100 gram coklat blok, lelehkan
  • 50 gram kacang mete, disangrai dan haluskan kasar
  • 6 biskuit Marie Regal, haluskan
  • 4 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • Meises coklat secukupnya

Cara membuat pangsit coklat:

  1. Untuk membuat resep bola coklat Kemudian langkah pertama adalah mencairkan coklat, dan sisihkan dalam wadah berukuran sedang.
  2. Selanjutnya masukkan margarin dan susu kental manis ke dalam lelehan coklat, lalu aduk hingga merata.
  3. Selanjutnya tambahkan semua bahan kering, yang pertama masukkan Marie Regal yang telah ditumbuk halus, aduk hingga rata.
  4. Jika adonan sudah merata, masukkan kacang mete yang sudah dihaluskan kasar sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur rata.
  5. Kemudian jika adonan kering sudah habis semuanya dan sudah diaduk hingga rata, maka adonan akan dibulatkan sehingga menyerupai bola.
  6. Resep bola bola coklat hampir selesai, adapun cara membuat bola bola yaitu ambil sesendok adonan dan buat menjadi bola-bola kecil.
  7. Jika berbentuk bola kecil, maka langkah selanjutnya adalah menggulirkan bola meises sebelumnya diletakkan di atas piring atau tempat datar. Lakukan sampai seluruh permukaan bola tertutupi meises, dan lakukan hingga semua adonan habis.
  8. Selanjutnya masukkan bola yang sudah jadi ke dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit, kemudian kue ini akan mengeras, dan kue siap disajikan.

Sangat mudah bukan? Karena kue ini tidak menggunakan peralatan khusus untuk membuatnya, kamu juga bisa membuatnya sendiri kapan saja di rumah. Untuk menarik perhatian anak-anak, Anda bisa menggunakan meises penuh warna.

Penggunaan kacang mete bukanlah bahan yang esensial, jadi bisa digunakan atau tidak jika tidak suka.

Baca juga: Cara Membuat Tiramisu

Itulah review resepnya cara membuat bola cokelat yang enak dan enak. Silahkan coba sendiri dirumah, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *