Resep Cara Membuat Roti Kukus Mekar Sederhana
Resep Jajanan

√ Resep Membuat Roti Kukus Mekar Sederhana



Resep Membuat Roti Kukus – Kue bolu merupakan salah satu jenis kue yang sering kita dapatkan di pasaran sebagai makanan ringan. Dengan rasa cake yang manis dan cake yang lembut membuat cake ini banyak disukai oleh masyarakat.

Cara Membuat Roti Kukus

Cara Membuat Roti Kukus Mekar


Tahukah Anda jika resep roti kukus sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa membuat kue ini dengan mudah dan bahannya pun sederhana. Dengan kue yang lezat akan memungkinkan Anda untuk menyajikan camilan istimewa yang cukup mengenyangkan untuk keluarga.

Kue bolu ini juga memiliki umur simpan yang cukup lama sehingga aman dikonsumsi hingga keesokan harinya. Kue bolu kukus ini sangat spesial karena kue ini sangat lembut dan bisa dimakan oleh siapa saja bahkan untuk kamu yang giginya sudah mulai berkurang.

Dengan rasa yang manis, semua orang pasti menyukai kue ini. Pada kesempatan ini resep saya renyah akan mengulas resep membuat bakpao kukus. Simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Resep Membuat Roti Kukus Mekar Sederhana

Simak resep membuat Roti Kukus Mekar berikut ini:

Bahan untuk membuat bakpao kukus:

  • 200 gram gula pasir
  • 2 telur
  • Tepung berprotein sedang 275 gram
  • Minum dengan 225 ml soda segar (kaleng sprite atau F&N)
  • Pengemulsi 2 sendok teh
  • Pembakaran bubuk ½ sendok teh
  • Esensi vanili ½ sendok teh
  • 2 tetes pewarna makanan, gunakan dua warna

Cara Membuat Roti Kukus:

  1. Campur dulu semua bahan seperti telur, gula pasir, pengemulsi, dan telur lalu kocok hingga semua adonan merata selama kurang lebih 10 menit.
  2. Selanjutnya, ayak bersama tepung terigu bubuk pengembang dengan belokan. Selanjutnya campurkan bahan tersebut dengan minuman soda hingga merata perlahan.
  3. Agar kue lebih menarik, bagi adonan kue menjadi tiga. Satu bagian diberi warna bebas dan bagian lainnya juga diberi warna berbeda. Sedangkan untuk bagian terakhir biarkan putih.
  4. Selanjutnya Anda tinggal memasukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah diberi kertas kue. Letakkan adonan putih terlebih dahulu dan masukkan kembali adonan yang sudah diwarnai hingga hampir memenuhi cetakan.
  5. Terakhir, kukus saja adonan kue dengan api besar selama kurang lebih 10 menit.

Pembuatan kue kukus ini bisa menjadi solusi buat kamu yang bingung menyajikan jajanan untuk berbagai acara yang kamu adakan. Tidak hanya itu, kue ini juga disajikan dengan sangat baik untuk keluarga karena rasa kue ini yang enak sehingga semua keluarga akan menyukainya.

Dengan resep roti kukus tidak akan terlalu mengganggu kesibukan anda. Penyajian makanan ini juga sangat baik karena semua bahan yang digunakan sangat aman dan bisa baik untuk tubuh.

Baca juga: Cara Membuat Sprite Kukus Sprite

Demikian ulasan tentang resep cara membuat bakpao kukus Yang mudah. Jika ingin menyajikan makanan yang enak dan sehat, sajikan saja kue bolu kukus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *