3 Makanan Khas Madura yang Lezat untuk Berbuka Puasa
Tips Masak

3 Makanan Khas Madura yang Lezat untuk Berbuka Puasa


Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, Pulau Madura yang berhadapan langsung dengan kota Surabaya, Jawa Timur menjadi pusat perhatian. Berkat adanya jembatan penghubung, masyarakat semakin mengenal pulau ini dan budayanya yang unik. Maka tak heran jika makanan khas Madura juga semakin dikenal. Bahkan, beberapa di antaranya cocok menjadi menu utama saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Ingin tahu apa saja yang MakanBanyak miliki? Simak saja tiga makanan khas Madura berikut ini!

1. Resep Nasi Bebek Madura, rasa pedas gurih mantap

Penasaran ingin mencoba nasi bebek madura untuk menu buka puasa? Sebagai menu paling populer dari tanah Madura selain sate, keunikan nasi bebek Madura terletak pada bumbu ungkep yang dimasak kembali dengan cabai hingga warnanya berubah menjadi gelap. Bumbu ini juga berfungsi sebagai sambal yang bikin penikmat ketagihan! Meski kelihatannya sederhana, hanya disajikan dengan nasi putih dan lalapan, hidangan ini benar-benar istimewa.

Ayolah, coba resep nasi bebek madura disini!

2. Resep Soto Madura, Makanan Madura Hangat

Sering dipasangkan dengan sate Madura, varian soto dari Pulau Madura ini jelas tidak kalah enak dari nasi bebek super pedas tadi. Rasanya segar, ringan dan hangat. Soto Madura paling cocok dinikmati pada malam hari. Biasanya soto Madura disajikan di warung-warung yang memiliki tiang melengkung sebagai tempat penyajiannya. Unik banget kan?

Inilah Resep Soto Madura Berbuka Puasa!

3. Resep Telur Madura Petis, masakan khas pesisir yang manis dan pedas

Siapa sangka resep telur Madura yang tampak sederhana ini memiliki cita rasa yang begitu eksotis. Mudah dan sangat terjangkau. Selain itu, kuah olahan telur ini semakin mantap karena menggunakan santan yang dipadukan dengan Kecap Manis Bango dan pasta bumbu. Jika Anda sedang mengurangi santan, Anda bisa menggantinya dengan alternatif yang lebih sehat, seperti susu rendah lemak. Namun sayang rasanya mengurangi kelezatan rasa di bulan Ramadhan ini khususnya. Baik?

Simak resep telur madura berikut ini!

Menarik untuk dicoba sebagai menu buka puasa, bukan? Jadikan pula makanan khas Madura ini sebagai sajian untuk hari-hari Anda setelah bulan Ramadhan berlalu. Selamat memasak!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *