sepiring scrambled egg kreasi masakan telur, kreasi masakan telur
Tips Masak

5 Kreasi Telur Spesial untuk Menu Harian


Telur adalah salah satu bahan terpenting di dapur. Baik itu pelengkap tumis sayuran atau daging, rasanya yang lezat dan cara memasaknya yang sederhana membuat masakan telur selalu menjadi favorit keluarga. Selain itu, telur juga cocok untuk disandingkan dengan berbagai masakan dan bisa dimasak dengan berbagai cara, seperti digoreng, direbus, atau dikukus.

Popularitas telur semakin diprediksi karena kandungan gizinya yang tinggi. Telur dikenal sebagai sumber protein, asam amino, dan vitamin A yang menunjang kesehatan tubuh. Tak heran hampir semua orang suka memakannya. Bukan hanya karena kandungan proteinnya yang kaya, telur juga dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat.

Meski kaya nutrisi, terkadang kita bisa bosan dengan masakan telur yang itu-itu saja. Jika Anda salah satunya, berikut lima kreasi masakan telur ala Team MakanBanyak yang siap menemani Anda di meja makan dengan cita rasa yang lezat!

1. Resep Martabak Mini, kreasi masakan telur yang gurih dan renyah

Resep martabak mini gurih diletakkan di atas talenan.
Martabak mini bumbu aceh cocok sebagai cemilan baru di rumah. (Foto: MakanBanyak)

Salah satu kreasi masakan telur yang dijamin bikin ketagihan, martabak mini gurih ini menghadirkan variasi baru dengan tambahan bumbu aceh yang eksotik dengan tambahan rasa rempah. Cocok untuk kamu yang sedang mencari alternatif cemilan sore hari tanpa harus keluar rumah!

Cara memasaknya pun cukup mudah. Siapkan kulit pangsit atau kulit lumpia siap pakai, lalu isi dengan campuran daging giling dan jamur kancing, lalu goreng hingga keemasan. Untuk bumbunya, biarkan saja Mie Aceh Bumbu Kuliner Indonesia Bango!

Mendengarkan resep martabak mini bumbu aceh sini!

2. Resep Telur Bumbu Daun Jeruk Bali, favorit baru keluarga

Saat makan malam tiba, rasanya ada yang kurang di meja makan. Saatnya menyajikan telur ceplok bumbu Bali dengan daun jeruk yang selalu ditunggu oleh keluarga di rumah!

Berbeda dari opor dan gulai yang biasa disajikan, telur bumbu Bali mengandalkan bumbu khas Bali seperti terasi, cabai, tomat, dan bawang bombay yang harum dan meresap sempurna ke dalam telur. Sebagai secret move, jangan lupa tambahkan daun jeruk yang memiliki aroma segar dan harum!

Memeriksa resep resep telur bumbu daun jeruk bali!

3. Resep Telur Tumis Kecap, target menu akhir bulan

Tumis Telur dengan kecap asin dengan nasi putih dan kecap asin.
Buat Tumis Kecap Telur untuk makan malam, yuk! (Foto: Shutterstock)

Saat akhir bulan “penderitaan” melanda, lupakan makan boros dulu! Tapi jangan khawatir, memasak sendiri dengan bahan yang sederhana bisa menjadi sesuatu yang istimewa, kok. Misalnya, kreasi sajian telur legendaris ini. Ya, tumis telur kecap!

Praktis dan bisa dibuat dalam waktu kurang dari 15 menit, tumis telur kecap asin cocok untuk Anda yang tinggal di kost dan ingin makan enak tanpa repot. Sebagai topping, jangan lupa tambahkan legitnya kecap manis yang membuatnya lebih istimewa!

Mendengarkan resep tumis telur kecap asin sini!

4. Resep Egg Roll, bikinnya sendiri di rumah nggak susah kok

Sebenarnya, siapa yang bisa menolak kerenyahan telur gulung? Digoreng hingga keemasan dan ketika digigit, terlihat isian ayam dan udang yang lembut dan gurih, kreasi telur ini cukup sulit untuk dilupakan. Jadi tidak perlu pesan lagi, Anda juga bisa membuatnya sendiri, Mengapa. Sajikan dengan nasi hangat dan saus sambal. Nikmati!

Memeriksa resep telur gulung sini!

5. Resep Eggs Benedict, menu sarapan kekinian

Telur Benediktus disajikan dengan roti panggang.
Sekarang Anda bisa membuat Eggs Benedict sendiri di rumah! (Foto: MakanBanyak)

Ingin mencoba sarapan gaya kontemporer? Resep telur Benediktus adalah jawabannya!

Disajikan dengan nikmat dengan roti panggang, salad sayuran, dan jus jeruk segar, egg benedict adalah potret sarapan yang elegan namun mengenyangkan. Kunci dari telur Benediktus yang lezat adalah buat telur rebus yang ideal, lalu bumbui dengan saus orang Belanda khusus.

Penasaran ingin mencoba resep ini? Ayo, coba saja resep telur benedict!

BaikBerikut lima resep telur yang bisa Anda coba di rumah. Sederhana dan tidak membutuhkan banyak bahan, Anda bisa berkreasi dengan stok telur di rumah tanpa takut bosan. Akhirnya, ikuti terus Apa yang kamu masak hari ini untuk resep spesial lainnya, Iya!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *