Resep Kuotie Jamur Kucai - MAHI
Inspirasi Dapur

5 Makanan Pembuka Lezat dan Sehat


Berbicara tentang variasi kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan konsep makanan pembuka atau hidangan pembuka. Tidak lengkap rasanya jika menikmati jamuan tanpa tambahan hidangan pembuka selera. Entah itu gurih, asam, atau manis, kehadirannya hidangan pembuka di meja makan bisa memperkaya cita rasa dan dinamika masakan rumahan.

Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan konsep makanan pembuka. Namun, ternyata banyak kamu tahu, Makanan khas Indonesia yang termasuk dalam makanan pembuka. Penasaran seperti apa variasinya?

Jika Anda bosan dengan hidangan pembuka itu saja, kali ini saya akan memberikan lima rekomendasi hidangan pembuka yang tidak hanya sehat tapi juga mengenyangkan dari Tim MakanBanyak.

1. Resep Kuotie Jamur Kucai, Pembuka ala Peranakan

Apakah Anda penggemar masakan Peranakan? Tentu anda tidak asing dengan sosok tersebut jiaozi atau lebih akrab disebut dengan kuota. Hidangan pembuka Ini adalah jenis dim sum yang terbuat dari kulit pangsit kemudian diisi dengan tumisan daging, sayuran, seafood, atau ayam.

Untuk variasi ini, saya akan menggunakan jamur dan daun bawang yang gurih dan ramah vegetarian. Dijamin deh, bikin ketagihan!

Penasaran bagaimana cara memasaknya? Memeriksa resep kue jamur kucai sini.

2. Resep Lumpia Vegetarian Semarang, enak banget

Kalau biasanya lumpia Semarang dijadikan sebagai cemilan akhir pekan, kali ini saya mau menyajikannya untuk hidangan pembuka enak dan sehat. Kulitnya yang renyah dipadukan dengan rasa rebung, wortel, labu siam, dan kaldu jamur royco jadikan hidangan pembuka ini sebagai juara di meja makan.

Berbeda dengan jajanan lainnya, lumpia khas Semarang juga bisa kamu simpan di freezer sebagai pencegah rasa lapar di tengah malam. Menyenangkan, bukan?

Gak sabar pengen coba resepnya Lumpia khas Semarang yang ini? Yuk, intip resepnya!

3. Resep Salad Buah Yogurt Oat Crumble, segar dan sehat

Hasil resep salad buah yogurt oat crumble dalam mangkuk putih.
Resep salad buah yang mudah untuk yogurt oat crumble untuk dicoba di rumah. (Foto: MakanBanyak)

Jika Anda bosan dengan hidangan pembuka gurih dan berminyak, saatnya mencoba sesuatu yang sehat dan menyegarkan! Salad buah yogurt oat crumble blend kompot buah, potongan buah segar, oat crumble, dan yogurt dalam satu gelas saji.

Tidak hanya tampilannya yang semarak, tapi rasanya juga tidak bisa dianggap remeh. kamu tahu! Rasa manis, renyah, dan asam berpadu menjadi satu membuat resep ini sulit untuk dilupakan. Hidangan pembuka Hidangan segar ini paling baik disajikan saat makan siang saat cuaca panas dan terik.

Ayo masak salad buah yogurt oat crumble sini!

4. Resep Jamur Kancing Renyah, bawaannya mau nambah

Ingin memasak hidangan pembuka enak dan menggugah selera? Jamur kancing crispy jawabannya! Keunggulan jamur kancing adalah bentuknya yang bulat dan rasanya yang enak berair. Saat digoreng, hasilnya adalah kulit yang garing dengan isian yang lembut. Ini kombinasi yang sempurna!

Kunci utama agar jamur kancing renyah adalah tepungnya. Oleh karena itu, tambahkan kaldu jamur royco dan Champion Chili Taburi Bawang Goreng ke dalam adonan untuk rasa yang lebih enak.

Penasaran dengan rasanya hidangan pembuka ini? Mendengarkan resep jamur kancing crispy!

5. Resep Salad Edamame Rumput Laut, kombinasi sempurna untuk masakan Jepang

Semangkuk salad edamame sehat siap disantap
Hasil dari membuat rujak edamame rumput laut di rumah. (Foto: MakanBanyak)

Kacang kedelai yang enak dan penuh nutrisi bisa jadi alternatif hidangan pembuka sehat untuk keluarga anda dan anda yang sedang menjaga pola makan. Tahukah Anda bahwa selain direbus dengan air garam, edamame juga bisa diolah menjadi salad?

Resep salad edamame ini tidak serumit salad biasanya karena hanya membutuhkan kyuri atau timun jepang, wakame (rumput laut), dan tomat cherry. Semuanya dapat Anda beli dengan mudah di supermarket atau toko on line.

Ayolah, masak dan sajikan Resep salad edamame rumput laut di meja makan!

Nah, itu lima hidangan pembuka sehat dan mengenyangkan ala MakanBanyak yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa selalu follow Apa yang kamu masak hari ini untuk resep yang lebih unik!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *