5 Masakan Rumah yang Direkomendasikan untuk Idul Adha
Tips Masak

5 Masakan Rumah yang Direkomendasikan untuk Idul Adha


Saat kita semua tidak bisa keluar dan bertemu satu sama lain, salah satu kegiatan yang menyenangkan adalah memasak. Entah itu berasal dari Jawa, Sumatera, atau luar negeri, memilih resep yang tepat bisa mencerahkan hati seluruh keluarga. Bicara resep favorit, masakan rumah bisa jadi sarana bernostalgia sekaligus menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Rekomendasi masakan rumahan ala MakanBanyak ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menyambut Idul Adha tanpa harus pusing memikirkan menu makanannya.

Selain sebagai sajian spesial untuk Idul Adha, rekomendasi masakan rumahan ini juga cocok untuk kamu yang saat ini sedang berada di luar negeri dan merindukan cita rasa otentik kampung halamanmu. Daripada tersiksa oleh bayang-bayang masakan ibumu di rumah, bagaimana kalau kita langsung mencoba memasak dan merayakannya dengan orang-orang terdekatmu?

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk mencoba rekomendasi masakan rumahan saya untuk Idul Adha? Ayo kita coba memasak di dapur!

1. Resep dendeng balado bikin ketagihan

Pernahkah Anda mendengar istilah itu kesenangan bersalah? Jika diibaratkan sebuah masakan, mungkin rekomendasi masakan rumahan ini adalah jawabannya. Tapi tidak apa-apa, karena ini masa perayaan, lupakan saja gym untuk sementara dan merayakan Idul Adha dengan sukacita! Gurih dan dilapisi dengan cabai berminyak, resep dendeng balado basah ini mencerminkan penggunaan rempah-rempah Padang yang setengah hati.

Cocok untuk pecinta makanan Sumatera, sajikan dendeng balado dengan nasi hangat dan lalapan untuk menyeimbangkan dimensi rasa. Dijamin bikin keluarga terkesima dengan kelezatannya!

Ingin tahu? Mendengarkan resep dendeng balado basah sini!

2. Resep ampela kentang cabai petai, rekomendasi masakan rumah

Cabai kentang disajikan di atas meja makan.
Tidak ada yang lebih baik daripada kentang cabai dengan tambahan ampela dan petai! (Foto: MakanBanyak)

Apakah Anda akan menyajikan hidangan khusus untuk Idul Adha? Rekomendasi masakan rumahan MakanBanyak yang satu ini bisa jadi jawabannya! Ampela cabai dan cabai petai biasanya disajikan dengan lontong sayur dan nasi kuning. Pedas, gurih, dan manis bercampur jadi satu, dijamin semua anggota keluarga bakal berebut porsi kedua!

Ingin mencoba memasak ampela kentang cabai dan petai di rumah? Ayolah, lihat resepnya!

3. Resep semur daging khas Pontianak, masakan rumahan spesial

Sup daging khas Pontianak disajikan.
Siapkan semur daging khas Pontianak untuk Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha. (Foto: MakanBanyak)

Kaya akan bumbu dan citarasa tradisional, kurang rasanya jika rekomendasi masakan rumahan saya tidak mencantumkan resep sop daging khas Pontianak ini. Di setiap suapannya, Anda bisa mencicipi campuran ketumbar, jintan, cengkih, pala, dan berbagai rasa khas Indonesia lainnya. Ditambah dagingnya yang empuk dan empuk, hidangan yang selalu kamu rindukan saat pulang!

Penasaran rasanya Rebusan daging Pontianak? Simak resepnya di sini!

4. Resep Nasi Goreng Hongkong, Rasa Spesial Oriental

Salah satu rekomendasi masakan rumahan yang tidak asing lagi bagi anak-anak luar negeri adalah nasi goreng. Terlepas dari keunikannya, nasi goreng Hong Kong adalah salah satu jenis yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain cara pembuatan yang mudah dan bahan yang relatif sederhana, nasi goreng hongkong mengandung berbagai protein seperti udang, jamur hioko, telur, dan daging asap yang semakin membuat cita rasanya semakin istimewa. Tentunya menu ini bisa menjadi alternatif santapan utama saat perayaan hari besar, apalagi jika Anda punya cukup waktu untuk menyiasati hidangan yang berdaging.

Ingin mempresentasikan Nasi goreng Hong Kong untuk hari istimewa nanti? Simak resepnya di sini!

5. Resep pizza mie cabai hijau, snack yang unik dan mengasyikkan

Siapa yang tahan dengan pesona camilan unik dan mengasyikkan ini? ya, tentu saja tidak! Pizza mie cabai hijau bisa menjadi solusi Anda jika ingin menyajikan jajanan mewah saat Idul Adha tanpa harus repot keluar rumah. Nyatanya, mie pizza sendiri mirip dengan omelet telur biasa. Namun yang menariknya adalah hadirnya Royco Nasi Goreng Cabe Hijau yang menambah dimensi cita rasa rekomendasi masakan rumahan ini tidak harus hanya daging, bukan?

Bagaimana, tertarik memasaknya? Lihat saja resep pizza mie cabai hijau!

BaikBerikut lima rekomendasi masakan rumahan yang tidak hanya praktis dan mudah dibuat, tapi juga enak dan bakal bikin kamu kangen kampung halaman. Terus ikuti Apa yang kamu masak hari ini untuk resep khusus lainnya, Iya!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *