6 Ide Memasak yang Cocok untuk Memadukan Bumbu Rendang
Tips Masak

6 Ide Memasak yang Cocok untuk Memadukan Bumbu Rendang


Rendang daging sapi, menjadi sajian favorit saat momen spesial seperti Lebaran, bahkan sebagai menu sehari-hari. Salah satu kuncinya adalah bumbu rendang yang enak, kaya akan bumbu, dan cita rasa unik yang tiada duanya. Bahkan dimakan dengan nasi hangat rasanya selangit!

Tidak hanya dengan daging sapi, sebenarnya rendang juga cocok dipadukan dengan berbagai bahan masakan lainnya. Dari ayam hingga lokan dan jengkol bahkan cocok dipadukan dengan bumbu rendang. Nah, kali ini ada beberapa resep terkait yang perlu kamu coba. Dengarkan apapun, Ayo pergi!

1. Rendang Ayam, menu spesial untuk akhir pekan

Daging ayam memang merupakan protein paling fleksibel di dunia. Begitu juga bila digunakan sebagai rendang ayam. Ekonomis dan rasanya tidak kalah enak dari daging sapi. Untuk rendang ayam, pastikan untuk menyajikannya saat makan siang atau makan malam. Lebih menyenangkan!

Bagaimana? Tidak sabar untuk mencobanya? Simak resep rendang ayam berikut ini ya!

2. Ikan Tongkol Rendang, lauk sederhana yang mudah dibuat

Tak hanya ayam, ikan tuna juga bisa diolah menjadi rendang yang sangat nikmat. Tekstur daging tuna yang tidak mudah hancur cocok untuk dimasak dalam waktu yang relatif lama. Bayangkan tuna dengan bumbu rendang yang kaya dan harum, menarik tentunya!

Ayo coba bikin rendang tuna!

3. Rendang Jamur Parut, kreasi lain dari bumbu rendang

Rendang jamur suwir disajikan di atas piring putih.
Keseruan memperkaya koleksi resep rendang dengan rendang jamur abon yang satu ini! (Foto: MakanBanyak)

Tak hanya enak ditumis atau digoreng dengan tepung, jamur tiram juga enak dijadikan rendang. Selain itu menu rendang jamur suwir juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang vegetarian namun merindukan kelezatan rendang.

Jika bosan dengan sajian rendang yang sama, langsung saja coba resep rendang jamur suwir berikut ini!

4. Rendang Daun Singkong, enak disandingkan dengan lauk pauk lainnya

Ada sayuran yang bisa Anda rendang? Daun singkong jawabannya. Tidak hanya sebagai gulai, daun singkong juga cocok dipadukan dengan bumbu rendang. Selain menggugah selera, rendang daun singkong juga cocok untuk lauk pauk lainnya.

Simak resep rendang daun singkong berikut ini!

5. Spaghetti Bumbu Rendang, cita rasa lokal yang sayang untuk dilewatkan

Nikmati spageti rendangnya.
Sajian Spaghetti Bumbu Rendang cocok sebagai menu spesial di bulan Ramadhan. (Foto: MakanBanyak)

Bosan dengan spageti olahan dengan saus bolognese.dll atau carbonara? Mengapa tidak mencoba mencampurkan pasta dengan bumbu rendang saja? Juara kamu tahu rasa! Lagipula, itu mudah Betulkah untuk mencoba di rumah dalam waktu yang relatif singkat.

Coba saja resep spaghetti rendang dan sajikan untuk makan malam bersama keluarga!

6. Nasi Goreng Rendang, kelezatan yang tak tertandingi

Satu hal lagi yang terkadang kita lupa bahwa sajian ini sebenarnya enak Betulkah adalah nasi goreng rendang. Tidak hanya dibalut bumbu rendang yang gurih, nasi goreng ini semakin enak jika ditambahkan potongan daging rendang. Tak harus selalu menggunakan nasi hangat, nasi goreng justru bisa bikin makan malam makin spesial.

Simak resep nasi goreng rendang berikut ini!

Itulah 6 ide masakan yang cocok dipadukan dengan bumbu rendang. Untuk membuatnya semakin spesial, nikmati sajian ini bersama teman, keluarga, dan orang terkasih, Iya. Selamat berkreasi!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *