Cara Membuat Kue Lapis Kentang
Resep Minuman

Cara Membuat Kue Lapis Kentang Legit Lezat



Cara Membuat Kue Lapis Kentang – Pasti sudah tidak asing lagi atau sudah banyak yang tahu tentang kue lapis. Yang namanya kue lapis pasti berlapis-lapis dan tentunya banyak orang yang sudah menikmati kelezatan kue lapis tersebut.

Cara Membuat Kue Lapis Kentang

Cara Membuat Kue Lapis Kentang


Kue lapis biasanya terbuat dari tepung terigu, margarin, santan, gula pasir kemudian susu bubuk dan yang tidak boleh dilewatkan adalah pewarna makanan untuk menambah keunikan atau ciri khas pada kue lapis.

Namun kali ini kita akan membuat kue lapis dengan campuran kentang tumbuk. Mungkin rasanya akan berbeda dan lebih nikmat, dan sangat cocok disajikan saat kita sedang bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Selain itu, kue lapis ini juga bisa kita hadirkan pada acara-acara seperti pesta pernikahan atau kumpul-kumpul (perayaan). Pada kesempatan ini Resepkuerenyah.com akan mengulas resep kue lapis kentang. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kue Lapis Kentang

Simak resep membuat lapisan kentang berikut ini:

Bahan untuk membuat kue lapis kentang:

  • Kentang sebanyak kg
  • Siapkan ¼ kg tepung terigu
  • 6 butir telur ayam
  • 100 gram margarin yang sudah dicairkan
  • Sediakan santan dari ¼ buah kelapa
  • Setengah sendok teh baking powder
  • Sediakan gula dan garam secukupnya
  • Siapkan bubuk kakao secukupnya
  • Kemudian kami berikan pewarna makanan hijau secukupnya
  • Sediakan air secukupnya

Cara membuat kue lapis kentang:

  1. Pertama, kukus kentang hingga matang terlebih dahulu, lalu haluskan, lalu tambahkan santan dan margarin lalu aduk rata lalu sisihkan.
  2. Tambahkan telur, kemudian garam dan gula dikocok hingga mengembang dengan menambahkan tepung, bubuk pengembang dan susu bubuk perlahan sambil diaduk rata, lalu kita masukkan adonan kentang yang sudah dicampur dengan santan dan margarin, lalu aduk hingga rata.
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi 2 bagian dengan ukuran yang sama, satu bagian adonan berwarna asli dan satu bagian adonan berwarna hijau.
  4. Lalu tuang adonan pertama ke dalam loyang kotak, kukus hingga setengah matang, setelah itu tuang adonan hijau selanjutnya, kukus lagi hingga matang.
  5. Saat adonan sudah matang, keluarkan adonan lalu kita potong adonan kue lapis sesuai bentuk dan rasa yang kita inginkan. Kita bisa menyajikan kue lapis yang sudah jadi untuk dinikmati.

Baca juga: Cara Membuat Kue Lapis Jagung

Demikian ulasan tentang resep cara membuat kue lapis kentang yang lembut dan enak. Selamat mencoba dan selamat menikmati, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *