resep puding pelangi
Resep Minuman

Cara Membuat Puding Pelangi yang Lembut, Kenyal dan Lezat



Cara Membuat Puding Pelangi yang Lembut – Sahabat penggemar pudding food, jangan pernah merasa bosan untuk menyantap makanan yang satu ini. Makanan puding memang memiliki berbagai macam rasa dan jenis varian yang berbeda-beda sesuai dengan selera. Berbagai macam puding antara lain puding buah, puding cokelat, puding susu, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Puding Pelangi yang Lembut

Cara Membuat Puding Pelangi


Namun puding ini merupakan puding biasa pada umumnya, hanya saja dimodifikasi dengan 3 lapis warna yang berbeda, atau biasa disebut puding pelangi.

Dinamakan puding pelangi karena lapisan pudingnya yang berwarna-warni. Penampilan yang cantik dan menarik tentunya akan membuat mata kita terkesiap ingin menikmatinya.

Makanan puding biasanya disajikan sebagai menu makanan penutup atau lebih akrab disebut sebagai makanan penutup, namun makanan puding juga cocok untuk kita santap sebagai camilan biasa.

Pada kesempatan ini Resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep cara membuat puding pelangi yang lembut dan enak. Berikut bahan yang digunakan untuk membuat puding dan cara membuatnya

resep puding pelangi

Simak cara membuat puding pelangi yang enak berikut ini

Bahan untuk puding pelangi:

  • Sediakan 3 bungkus jelly walet
  • 3 sendok makan tepung maisena
  • 300 gram gula pasir
  • 3 cangkir santan
  • Pewarna makanan secukupnya, warna disesuaikan selera yang diinginkan
  • Vanilla secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat puding pelangi:

  1. Siapkan wadah atau wajan, lalu kita campurkan santan, gelatin walet, tepung maisena, gula pasir, vanili, dan garam. Aduk hingga rata.
  2. Lalu kita panaskan, dan rebus sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih, kita keluarkan rebusan puding dan bagi menjadi 3 bagian. Setiap puding cair kami beri pewarna makanan sesuai selera yang diinginkan.
  4. Setelah cairan puding menjadi 3 warna, kita tuangkan warna pertama ke dalam wadah atau cetakan dan tunggu agak padat, lalu tuangkan warna puding kedua, biarkan keras dan padat, langkah terakhir tuangkan puding warna ketiga dan biarkan puding dingin dan keras.
  5. Jika puding sudah keras dan padat, warnanya akan seperti pelangi. Puding pelangi sudah siap disajikan, atau bisa juga kita simpan di lemari es terlebih dahulu agar rasanya enak dan segar.

Baca juga: Cara Membuat Puding Buah Salak

Demikian ulasan tentang resep membuat puding pelangi, sajikan puding pelangi untuk anak-anak dan keluarga tercinta. Semoga sajian puding pelangi menambah kenikmatan suasana kekeluargaan Anda di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *