Cara Membuat Puding Roti Mudah Dan Nikmat
Resep Makanan

Cara Membuat Puding Roti yang Mudah dan Lezat



Cara Membuat Puding Roti Mudah – Buat resep puding roti itu-itu saja mungkin familiar dan sedikit membosankan. Karena itu, Anda bisa menggunakan resep yang sedikit berbeda dari biasanya.

Cara Membuat Puding Roti

Cara Membuat Puding Roti


Makanan yang menjadi favorit anak-anak dan seluruh anggota keluarga ini memang memiliki rasa yang enak dan tidak membosankan untuk dinikmati setiap hari. Untuk membuat puding roti, tidak perlu menggunakan bahan yang sulit didapat. Jadi Anda bisa membuatnya setiap hari.

Selain enak, jajanan ini juga menyehatkan karena banyak mengandung serat alami yang sangat membantu pencernaan. Puding roti ini sangat enak dihidangkan saat masih panas karena rasanya yang segar.

Pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang cara membuat puding roti enak ini. Agar tidak penasaran, simak resep cara membuatnya berikut ini.

Cara Membuat Puding Roti yang Mudah dan Lezat

Simak resep cara membuat puding roti yang enak di bawah ini:

Bahan resep puding roti :

  • 300 ml susu putih cair
  • 3 butir telur ayam
  • 5 lembar roti tawar, buang pinggirannya dan potong-potong
  • 50 gram gula pasir
  • 30 gram margarin
  • sendok vanili bubuk
  • 30 gram kismis jika ada
  • Keju parut secukupnya

Cara membuat puding roti

  1. Bagaimana membuat resep puding roti Yang pertama adalah merebus susu putih cair, tambahkan vanili, dan gula. Kemudian aduk semua bahan tersebut hingga rata dan gula larut.
  2. Selanjutnya sambil menunggu gula larut, siapkan wadah dan masukkan telur dan margarin lalu kocok hingga menjadi satu.
  3. Langkah selanjutnya masukkan roti tawar yang sudah dipotong-potong tadi ke dalam campuran rebusan susu, pastikan roti tawar ini hancur dan menjadi adonan yang lembut.
  4. Kemudian campurkan campuran telur dan margarin yang telah dikocok ke dalam campuran susu yang telah dicampur dengan roti tawar.
  5. Langkah membuat resep puding roti selanjutnya adalah siapkan loyang atau tempat dan tuang adonan yang sudah jadi. Kemudian kukus adonan ini selama 5 menit.
  6. Setelah dikukus selama 5 menit, keluarkan puding dari kukusan dan taburi dengan kismis atau keju. Kemudian kukus lagi selama 30 menit, atau sampai puding matang.
  7. Kemudian keluarkan puding dari kukusan, dan tunggu hingga uap panasnya hilang. Setelah uapnya hilang, Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es jika ingin menikmatinya dalam keadaan dingin dan segar.
  8. Potong puding dan sajikan di piring saji.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Anda dapat membuat kreasi yang berbeda dengan menggunakan topping kismis dan keju jika Anda suka. Anda juga bisa mengganti susu putih dengan susu coklat, sehingga rasa dan warnanya juga akan berbeda.

Baca juga : Cara Membuat Puding Susu Strawberry

Topping pada puding roti Ini juga bisa diganti dengan menggunakan buah-buahan agar rasanya lebih segar. Tetapi jika tidak ada buah segar, maka Anda dapat menggunakan selai buah seperti stroberi, nanas dan lainnya sesuai selera Anda. Selamat membuat resep puding roti tawar uap ini! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *