Cinema Style Caramel Popcorn Recipe Hanya 3 Bahan, Super Mudah
Resep Jajanan

Cinema Style Caramel Popcorn Recipe Hanya 3 Bahan, Super Mudah


Cinema Style Caramel Popcorn Recipe Hanya 3 Bahan, Super Mudah

Resep popcorn karamel, adalah salah satu makanan ringan populer di diskon. Rasanya yang gurih, manis dan renyah sangat cocok untuk ditonton.

Popcorn sendiri memiliki beberapa varian rasa, salah satunya Popcorn Mentega, Popcorn Karamel, Popcorn Keju dan masih banyak lagi lainnya, buat kamu yang ingin menikmatinya tapi tidak bisa membelinya karena sedang pandemi bisa membuatnya sendiri. di rumah hanya dengan 3 bahan. Ayolah! yuk kita simak bahan dan cara membuatnya.

Bahan untuk Karamel Popcorn:

  • 1 sendok makan margarin
  • 15 buah permen Kopiko rasa Capucino.
  • 3 sendok makan jagung popcorn.

Cara Membuat Popcorn Karamel:

1. Untuk membuat popcorn karamel disini saya sudah siapkan bahannya ada 3 sendok makan jagung popcorn Untuk jagung beli di supermarket atau di alfa, jadi ada juga paket seperti di foto isi 200 gram harga Rp. 6000, yang dipakai hanya 3 sendok makan, kurang lebih 30 gram jadi ini murah banget, lalu saya pakai 15 permen kopiko. Kopiko rasa cappucino, satu sendok makan margarin atau setara 15 sampai 20 gram.

Cinema Style Caramel Popcorn Recipe Hanya 3 Bahan, Super Mudah

2. Pertama-tama giling permen kopiko dulu, bisa diblender atau dihancurkan atau dicacah untuk menghaluskan permen, saya pakai blender saat diblender rasanya kaya dengan pecahan kaca Jangan heran, kalau permennya halus, baru nyalakan api terkecil, siapkan wajan untuk memasak, tambahkan satu sendok makan. Setelah margarin meleleh, tambahkan permen yang sudah dihaluskan tadi lalu aduk hingga tercampur rata dan hingga membentuk karamel.

3. Jika sudah membentuk karamel menjadi berbusa dan berbusa, lalu tambahkan popcorn, aduk hingga jagung dan karamel tercampur rata, kemudian tutup wajan dan masak hingga jagung meletus atau mengembang setelah jagung mulai meletus, kocok wajan agar karamel tercampur. datar dan bagian bawahnya tidak mudah terbakar. Saat jagung sudah meletus maka matikan api. Berondong jagung sudah matang dan siap disajikan.

Selesai! Nikmati.

Video Cara Membuat Popcorn Karamel:

Penutupan

Begitulah cara membuat Popcorn Karamel, hasil sangat memuaskan dan cara pembuatannya cukup mudah cocok untuk ide bisnis snack. Semoga berhasil dengan temanya. Terima kasih telah mengunjungi Aroma Rasa.

Cek juga resep kami yang lain seperti: KFC Chocolate Pudding, Maryam Bread, Corn Pizza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *