Bobobox Blog
Kuliner

Nggak selamanya bulat, berikut 6 bentuk pizza terunik di dunia


Bentuk pizza terunik di dunia ini dijamin bakal bikin kamu kaget. Dunia kuliner tidak pernah berhenti membuat orang berdecak kagum. Kreativitas manusia dalam membuat makanan yang tidak hanya enak tapi juga menyenangkan dipandang membuat dunia kuliner bergerak sangat dinamis. Belum lagi kemajuan teknologi dalam membuat informasi tentang variasi kuliner unik di setiap penjuru dunia sehingga memudahkan setiap orang untuk mulai menciptakan makanan apapun.

Pizza merupakan salah satu jenis makanan khas Italia yang tidak ketinggalan mengalami transformasi tidak hanya dari segi rasa tapi juga dari segi bentuk. Bentuk pizza terunik di dunia membuat dunia kuliner pizza tidak membosankan dan malah semakin berwarna. Pizza memiliki beragam pilihan topping yang berbeda mulai dari pepperoni, ham, bacon, dan lain sebagainya. Namun bagaimana jika pizza memiliki bentuk selain bulat biasanya?

Apakah pizza yang tidak bulat masih layak disebut pizza? Jawabannya iya. Anda tetap bisa membuat dan menikmati pizza dalam berbagai bentuk dengan rasa yang kurang lebih sama. Siapa yang tidak suka pizza? Pizza adalah salah satu makanan yang paling disukai, terutama untuk dinikmati banyak orang. Penasaran seperti apa bentuk pizza terunik di dunia? Yuk, simak informasinya seperti berikut ini!

@Redd

1. Bentuk Pizza Paling Unik di Dunia: Pizza dalam Toples

Bentuk pizza yang paling unik di dunia pertama adalah pizza dalam toples atau pizza dalam toples. Unik banget kan? Mungkin Anda sudah cukup familiar dengan ide menikmati makanan menggunakan toples atau toples seperti dessert di dalam toples yang umumnya berisi kue coklat. Namun bagaimana jadinya jika pizza yang memiliki cita rasa gurih yang khas disajikan dalam toples?


Baca juga: Intip berbagai resep dan tips membuat pizza tanpa oven! Sempurna untuk Anak Kosan!


Rasanya tentu saja sama, yang membedakan hanya perbedaan dalam menikmatinya karena daripada menikmatinya langsung menggunakan tangan atau garpu dan pisau harus menggunakan sendok. Kreasi bentuk pizza terunik di dunia sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan suka traveling. Anda benar-benar bisa memilih pizza ini dalam toples sebagai ide untuk makan siang dan mudah untuk Anda bawa kemana-mana. Jangan lupa bawa sendoknya juga ya!

2. Bentuk Pizza Paling Unik di Dunia: Pizza Fries

Bentuk pizza terunik di dunia selanjutnya adalah pizza fries atau pizza goreng. Pizza ini sangat mudah untuk kamu buat sendiri di rumah. Anda juga tidak perlu menggunakan roti saat membuat pizza goreng ini jika tidak terlalu suka roti. Dalam membuat pizza goreng ini Anda hanya membutuhkan bahan-bahan seperti kentang goreng, saus pizza, mozzarella, dan potongan pepperoni. Maka dari itu pizza goreng ini sangat cocok untuk anda yang tidak menyukai roti sebagai bahan dasarnya.

Pizza goreng ini juga belakangan viral di media sosial. Pizza goreng ini sangat cocok untuk Anda jadikan camilan untuk menemani segala aktivitas Anda. Bentuk pizza terunik di dunia ini sekilas memiliki bentuk seperti pastel. Dengan melalui proses penggorengan, tekstur pizza goreng ini lebih renyah.

Anda juga bisa berkreasi dengan membentuk adonan pizza goreng agar terlihat rapi dan terlihat lebih cantik. Selain memiliki rasa yang enak, pizza goreng ini juga menggunakan bahan-bahan yang mudah Anda temukan. Anda tidak perlu menggunakan alat seperti mixer atau oven karena adonan dari pizza goreng ini mudah diolah.

@Magazine Job-Like

3. Bentuk Pizza Paling Unik di Dunia: Pizza in A Cone

Bentuk pizza terunik berikutnya di dunia adalah pizza dalam bentuk kerucut. Sesuai dengan namanya, pizza ini memiliki bentuk seperti kerucut di atas es krim. Bentuk pizza terunik di dunia Pizza Kerucut Fl dibuat di Yunani. Lambat laun inovasi bentuk pizza terunik di dunia kemudian menyebar ke berbagai negara. Cara membuat pizza dalam bentuk cone seperti membuat pizza biasa. Namun pizza dalam bentuk cone ini dibentuk dengan lilitan yang berbeda saat menyusun adonan.


Baca juga: 9 Resep Omelet Super Lezat, Cocok Untuk Sarapan Anda!


Isian pizza ini dalam bentuk cone pun sama, mulai dari saus, keju mozarella, dan topping. Pizza berbentuk cone ini dibuat dengan cara dipanggang seperti pizza biasa dan menggunakan teknik khusus agar toppingnya tidak meleleh. Tak perlu khawatir karena meski bentuknya aneh, rasa pizza dalam bentuk tumpeng ini dijamin bikin kamu ketagihan!

4. Bentuk Pizza Paling Unik Di Dunia: Lollipop Pizza

Pizza adalah salah satu makanan paling luas di dunia. Dalam perkembangannya, makanan khas Italia ini diciptakan dengan berbagai jenis topping. Bahkan resep isian adonan (roti pizza) sangat beragam. Penyesuaian kuliner yang satu inipun dibuat berdasarkan lidah dan kearifan lokal masing-masing negara. Di Indonesia misalnya, pizza malah dibuat dengan adonan roti yang kental dan empuk serta di atasnya diberi rendang.

Bentuk pizza unik ini tidak kalah menarik dengan pizza di atas. Pizza ini dibuat dalam bentuk yang lebih sederhana dari pizza pada umumnya yang dibuat menyerupai lollipop. Lollipop pizza ini dibuat dengan cara yang sama seperti pizza biasa. Perbedaannya hanya terletak pada formasi karena adonan tidak dibuat bulat melainkan dibiarkan berbentuk persegi panjang.

Bentuk pizza paling unik di dunia
@SuasanaHati

5. Bentuk Pizza Paling Unik di Dunia: Pizza Omelet

Bentuk pizza terunik di dunia ini terinspirasi dari telur dadar. Dalam pembuatan pizza omelet ini tidak menggunakan bahan dasar berupa roti melainkan menggunakan telur sebagai bahan dasarnya. Inilah yang membuat pizza ini disebut pizza omelet. Setelah telur matang, Anda harus menambahkan saus topping. Setelah itu omelet pizza ini bisa dilipat menjadi setengah lingkaran.


Baca juga: Ingin Mengembangkan Keterampilan Memasak? Pelajari apa itu oven Belanda dan kegunaannya!


6. Bentuk Pizza Terunik di Dunia: Pizza Burger

Bentuk pizza terunik di dunia adalah pizza burger. Ya, resep pizza ini menggabungkan resep pizza dan resep pembuatan burger. Dengan membuat pizza, pizza tidak harus selalu berbentuk bulat. Dari beberapa pilihan bentuk pizza di atas, manakah bentuk pizza favoritmu?

Ayo ikut wisata kuliner pizza selama menginap di Bobobox!

Bobobox merupakan hotel kapsul yang dapat membuat Anda bebas stres. Anda akan mendapatkan suasana yang tenang dan sunyi saat memasuki pod. Selain itu desainnya yang modern juga enak dinikmati. Ingin mencoba pengalaman yang lebih seru? Coba layanan Bobobox baru bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah jalan keluar terbaik dari hiruk pikuk kota. Perpaduan ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap Anda tak terlupakan. Dengan memberikan aktivitas petualangan seru sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru Anda. Apa yang kamu tunggu? Yuk, segera pilih dan pesan tanggal inap kamu sampai Aplikasi Bobobox!

Bobocabin oleh Bobobox Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *