Resep Ayam Bumbu Merah Bali
Resep Makanan

Resep Ayam Bumbu Merah Bali


Resep ayam bumbu khas Bali menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba di rumah. Resep mudah, rasa enak. Cocok sebagai lauk utama untuk menemani sepiring nasi hangat dan lalapan di meja makan.

Kali ini kita akan mempraktekkan salah satu resep tradisional yang pastinya enak. Berasal dari Pulau Dewata, menu ini kerap menjadi bintang utama di berbagai perayaan. Bedanya, pada resep ini kami tidak menggunakan santan dan kami menggoreng ayam setengah matang. Dari segi rasa, Anda tetap akan mendapatkan rasa gurih sekaligus pedas.

Dari segi bahan dan bumbu, semuanya mudah ditemukan di pasar tradisional dan supermarket. Langkah pertama, bersihkan ayam dan lapisi dengan air jeruk nipis hingga baunya hilang. Setelah itu goreng hingga setengah matang dengan api sedang. Untuk bumbunya, haluskan lalu tumis hingga benar-benar matang. Bumbu halus harus dimasak sampai matang agar bau yang tidak sedap hilang. Terakhir, tambahkan ayam dan masak hingga bumbu benar-benar meresap.

Dipraktekkan langsung di rumah, Ayo pergi. Resep dari olahan ayam yang bisa kamu coba juga antara lain resep ayam tuturuga khas Manado dan resep pop ayam khas minang.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *