Resep Ayam Geprek Pedas Melebihi Mulut Tetangga, Dijamin Enak!
Resep Makanan

Resep Ayam Geprek Pedas Melebihi Mulut Tetangga, Dijamin Enak!


Resep Ayam Geprek, Gampang, Hasilnya Renyah dan Pedas

Resep ayam geprek, kali ini kami akan membuat menu makanan yang sangat banyak diminati mulai dari anak-anak hingga milenial. Rasanya sendiri memiliki rasa yang gurih dan pedas, cocok untuk kamu yang pecinta pedas.

Untuk anda yang ingin membuat ayam geprek di rumah caranya cukup mudah dan bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan dan murah. Yuk langsung saja simak resepnya di bawah ini.

Bahan Ayam Geprek

Simak baik-baik kak, jangan sampai ketinggalan bahannya kan? Untuk ayam, Anda bebas menggunakan ayam jenis apa.

Bahan Untuk Ayam:

Bahan untuk Sambal:

  • Bawang Putih (4 Sium).
  • Bawang Merah (10 Sium).
  • Cabai rawit merah (12 biji).
  • Garam.
  • Jeruk nipis.

Cara Membuat Ayam Geprek:

1. Pertama-tama siapkan wajan masukan minyak goreng kemudian letakkan di atas kompor kemudian nyalakan dengan api sedang, kemudian tunggu hingga panas. Selanjutnya siapkan ayam yang sudah dibumbui lalu tutup ayam dengan tepung bumbu, hingga ayam terlapisi tepung.

2. Jika seluruh bagian ayam diolesi tepung, maka ayam itu akan kita masukkan tepung ke dalam air es, untuk apa? Sehingga nantinya hasil ayam tersebut akan melumpuhkan. Setelah dimasukkan ke dalam air es, lalu tambahkan kembali ke tepung lalu taburi semua permukaan ayam hingga tertutup.

3. Selanjutnya masukkan ayam ke dalam wajan yang sudah kita panaskan tadi, jika terlalu panas baru kecilkan api. agar ayamnya matang sampai menjadi tulang. Kita tunggu ayamnya masak, sementara kita tunggu kita buat bumbu ayam gepreknya, (kalo cuma punya 1 kompor, mending tunggu ayamnya masak dulu, tapi kalau punya dua kompor tinggal ikuti langkah selanjutnya )

4. Selanjutnya siapkan wajan, taruh minyak goreng di atas kompor, lalu nyalakan api sedang, lalu tunggu hingga panas, setelah minyak panas masukkan bawang putih, bawang merah dan cabai rawit merah, masak hingga harum. Untuk cabai jangan dimasak terlalu lama, karena jika terlalu lama akan gosong dan menyusut.

5. Setelah itu kita cek ayam yang kita goreng tadi kalau sudah kecokelatan dan tiriskan, kalau belum matang tunggu saja dulu. Selanjutnya setelah cabai dan bawang bombay matang, kita akan menguleni dengan menggunakan lumpang. Sebelum menghaluskan bumbunya, pertama kita tambahkan 3 sendok teh garam.

Resep Ayam Geprek, Gampang, Hasilnya Renyah dan Pedas
Sambal ayam geprek

6. Lalu kita uleg2 bumbunya. Kalau bumbunya halus, kita hancurkan saja atau tumbuk ayamnya, lalu pakai lesung. Hancurkan sampai bumbu atau saus meresap ke dalam ayam. Setelah itu kita tuangkan ayamnya secara merata dengan 2 sendok makan minyak goreng panas. Lalu tambahkan jeruk nipis secukupnya. Selesai! Ayam Geprek siap dinikmati.

Resep Ayam Geprek, Gampang, Hasilnya Renyah dan Pedas
Ayam Geprek

Video Cara Membuat Ayam Geprek:


Penutupan

Begitulah cara pembuatan Ayam Geprek. Anda tidak perlu lagi membeli ayam geprek di luar, cukup membuatnya sendiri di rumah dan dapat menghemat uang Anda. Semoga berhasil!. Terima kasih telah mengunjungi Aroma Rasa.

BACA JUGA: Resep Kue Cokelat Pandan Kukus Sederhana, Hasilnya Lembut dan Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *