Resep Bubur Ayam Cianjur
Resep Makanan

Resep Bubur Ayam Cianjur


Ingin mencoba memasak bubur ayam akhir pekan ini? Masak Apa Hari Ini Saya ingin berbagi resep Bubur Ayam Cianjur Kecap Manis Bango untukmu. Selain populer di daerah asalnya, bubur ayam asal kota yang terkenal dengan wangi nasi pandannya ini juga populer di ibu kota bogor, bandung dan sukabumi.

Jika menurut kamu membuat bubur itu ribet dan repot, sebaiknya simak tips-tips di bawah ini biar nggak segan-segan ke dapur = menyiapkan sendiri sarapan penghangat perut ini.

Tips membuat bubur ayam Cianjur lebih enak dan praktis

Rendam beras semalaman sebelum memasak bubur. Cara ini membuat nasi lebih cepat bubur saat dimasak. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ‘layanan’ slow cooker untuk memasak bubur yang lebih praktis. Masukkan semua bahan bubur, lalu nyalakan slow cooker pada suhu rendah semalaman. Saat bangun pagi, bubur panas sudah siap disantap untuk sarapan pagi.

Pilih tulang ayam dengan sedikit lemak dan daging untuk bubur nasi yang gurih. Anda bisa memilih cakar, punggung, atau sayap ayam. Tambahkan bumbu dan bumbu seperti bawang putih dan daun salam agar rasa bubur semakin padat. Jika suka, Anda juga bisa menambahkan santan kental ke dalam bubur ayam. Santan akan membuat bubur ayam semakin gurih.

Selain nasi, Anda juga bisa memasak bubur dari nasi putih. Masak dengan api kecil atau bisa juga dimasak penanak nasi. Tidak sedikit juga yang menggunakan cara cepat memasak bubur yaitu menghancurkan nasi putih dengan cara diblender dengan kaldu, kemudian dimasak dengan api kecil hingga menjadi bubur.

Agar lebih enak, sajikan resep Bubur Ayam Cianjur ini dengan Kecap Manis Bango dengan rasa manis yang ringan dan gurih. Ayolah, buat bubur ayam!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *