Resep Dorayaki Isi Coklat Pakai Teflon Ala Rumahan
Resep Jajanan

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan


Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Dorayaki

Resep DorayakiMakanan Jepang yang dikenal dalam karakter kartun anak-anak Doraemon ini sebenarnya cukup mudah untuk kita buat di rumah. Bagaimana membuat ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan disini.

Ada banyak variasi untuk mengolah kue yang satu ini, agar rasanya enak banget. Yang biasa kita makan adalah kue dorayaki isi coklat. sedangkan untuk rasa pada kue dorayaki kami bisa memberikan rasa yang berbeda dan tentunya ada juga variannya.

Bagi ibu rumah tangga yang ingin menyajikan kue ini untuk si kecil, tentunya sudah tidak sabar untuk mencoba membuatnya. resep yang kami sediakan disini akan mudah untuk anda buat di rumah.

Dorayaki biasanya di jual di sekitar pasar dan biasanya juga dijajakan di pagi hari, namun bagi anda para ibu rumah tangga yang tidak sempat ke pasar pagi-pagi pasti akan lebih mudah mencobanya sendiri dirumah untuk jajanan anak. .

Dengan membuat buah hati sendiri, Anda tentunya tidak khawatir dengan jaminan kesehatan dari makanan yang Anda buat sendiri. yuk langsung saja simak resep dan cara membuatnya agar anda bisa langsung membuat kue doraayaki ini.

Bahan Chocolate Dorayaki:

  • 2 telur.
  • 80 Gram Gula.
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh pasta vanila.
  • 130 Gram Tepung Terigu.
  • 1/2 sendok teh Baking Soda.
  • 50 Ml Air.

Cara Membuat Chocolate Dorayaki:

1. Pertama siapkan 2 butir telur disini, saya menggunakan telur yang agak besar, tambahkan gula 80 gram atau sekitar 5 sendok makan, tambahkan 1 sendok makan madu, jika tidak punya madu bisa di lewatkan, lalu tambahkan setengah sendok teh vanilla. cairan atau pasta vanilla lalu kocok adonan telur hingga gula larut. Bisa juga menggunakan mixer agar tidak bosan mengaduk secara manual.

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Aduk adonan telur

2. Kalau sudah telat tambahkan 130 gram tepung atau sekitar 8 sendok makan disini saya menggunakan tepung protein sedang, tambahkan setengah sendok teh baking soda, pastikan masih aktif agar hasilnya mengembang, tambahkan setengah sendok teh garam lalu saring semua kering bahan sehingga tidak ada bahan yang ditemukan. menggumpal

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Saring semua bahan kering

kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata, terus diaduk hingga tercampur rata.

3. Jika adonan sudah merata maka tambahkan 50 milli air bersuhu ruang sebagai pengganti air dingin atau air panas lalu aduk kembali hingga benar-benar tercampur saat tercampur lalu diamkan adonan selama 10 menit. Setelah diistirahatkan selama 10 menit, adonan dorayaki sudah siap, jangan lupa diaduk terlebih dahulu agar tidak ada adonan yang mengendap, lalu siapkan teflonnya tanpa ada gosokan lalu nyalakan kompor dengan api kecil agar tidak mudah gosong.

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Siapkan Teflon tanpa mengolesi apa pun

4. Setelah itu tuangkan satu sendok adonan dorayaki ke atas loyang hingga membentuk lingkaran dan membentuk pori-pori dengan ukuran sesuai selera, bisa lebih besar atau lebih kecil, tunggu adonan menggelembung dan menghasilkan pori-pori.

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Masak dan tunggu hingga lubang kecil muncul

5. Kemudian masak kembali sebentar lalu angkat, lakukan hal yang sama, tuangkan satu sendok adonan dorayaki lalu masak dengan api kecil, tunggu hingga menggelembung dan menghasilkan pori-pori lalu balik dan masak pori-pori sebentar lalu angkat lakukan hal yang sama hal sampai adonan habis.

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Balik dan masak pori-pori

6. Setelah selesai ambil satu bagian dorayaki kemudian olesi dengan selai atau isian apa saja sesuai selera, disini saya menggunakan selai kacang coklat, olesi bagian tengahnya kemudian ditumpuk lagi dengan dorayaki agar ujungnya lebih rapi dan ditekan.

Resep Dorayaki dengan teflon ala rumahan
Olesi dengan selai cokelat

Dorayaki siap disajikan sebagai camilan. Anak-anak akan menyukai camilan ini

Video Cara Membuat Chocolate Dorayaki

Penutupan

Berikut resep dan cara membuat dorayaki isi coklat dengan teflon tanpa harus menggunakan cetakan khusus. Semoga beruntung di rumah.

Terima kasih telah mengunjungi situs kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jangan lupa Ikuti Instagram,Indonesia dan Facebook kita.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *