Resep Gulai Belacan Khas Riau
Resep Makanan

Resep Gulai Belacan Khas Riau


Kehabisan ide untuk memasak udang? Tak salah jika MakanBanyak menghadirkan resep Gulai Belacan khas Riau ini sebagai resep rekomendasi terbaru buat kamu. Selain udang, Gulai Belacan juga biasa dibuat dari daging ayam dan ikan. Untuk Udang Belacan Gulai versi pasti akan lebih enak jika menggunakan udang ukuran sedang atau besar.

Salah satu ciri khas gulai khas Riau ini adalah rasanya yang lahir dari perpaduan bumbu halus, belacan (sebutan terasi untuk orang Melayu), asam jawa dan santan. Perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan cita rasa kari yang unik dan nikmat. Sebagai pengganti gula, gunakan Kecap Manis Bango yang sedikit manis, tidak mengandung pemanis buatan, dan penambah rasa.

Lezat ditemani nasi hangat, sajian kelapa berbumbu ini juga cocok dengan ketupat atau lontong. Ide-ide baru menu Ramadhan dan Idul Fitri, Baik?

Agar sajian ini sempurna, pilih udang segar yang ditandai dengan dagingnya yang kenyal saat ditekan, kulit udang yang masih menempel dengan sempurna, dan kepala yang masih menempel di badan. Selain itu, hindari memasak udang terlalu lama agar tekstur daging tidak keras. Ayolah, Bikin Gulai Belacan khas Riau!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *