Resep Ikan Woku Kentang Pedas
Resep Makanan

Resep Ikan Woku Kentang Pedas


Ikan woku belanga merupakan varian dari sajian woku khas Minahasa, Sulawesi Utara. Woku adalah kuah berwarna kuning yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan bahan yang menawarkan rasa pedas, asam, gurih, segar, dan harum. Hidangan ini bisa diisi dengan berbagai protein hewani, termasuk ikan.

Kali ini saya akan membagikan satu lagi resep masakan Indonesia Timur yang kaya. Tidak serumit yang dibayangkan, ada tiga langkah untuk membuatnya. Pertama, bersihkan ikan tenggiri yang sudah dipotong sesuai selera. Kedua, siapkan dan tumis bumbu halus hingga harum. Ketiga, masak semua bahan dalam wajan hingga matang.

Bukan hanya bumbu halus yang menjadi kunci kenikmatan hidangan ini. Bahan lain seperti daun jeruk, daun kunyit, belimbing, tomat hijau dan daun kemangi juga memegang peranan penting. Setiap bahan memberikan aroma dan rasa yang otentik.

Apa yang kamu tunggu? Saatnya berlatih di rumah, Ayo pergi! Ada resep lain dari Sulawesi Utara yang patut kamu coba juga, seperti resep ayam tuturuga dan resep bubur tinutuan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *