Resep Kecap Pempek Dos Kuah
Resep Makanan

Resep Kecap Pempek Dos Kuah


Pempek dos adalah jawaban buat kamu yang kangen pempek tapi dompet kamu kurang bersahabat. Tidak menggunakan ikan, bahan baku pempek ini adalah pati sagu. Bisa dihidangkan dengan cara direbus atau digoreng, bisa membuat ketagihan memakannya.

Kali ini saya akan membagikan resep pempek yang lebih sederhana, baik dari segi bahan maupun prosesnya. Bahan dasarnya adalah tepung sagu, tepung terigu dan tepung beras. Kemudian tambahkan jamur tiram yang akan menambah rasa umami pada adonan. Sertakan bawang putih bubuk, garam dan kaldu. Semuanya dicampur dan diberi air secara perlahan, dan adonan ini sering disebut sebagai pempek ‘berduri’. Uleni hingga adonan kalis.

Setelah adonan jadi, Anda bisa mengisinya dengan telur kocok. Pastikan pempek langsung direbus setelah diisi dengan telur, agar pempek tidak mengeras di bawah suhu ruangan. Rebus hingga pempek mengapung, tandanya pempek sudah matang. Anda bisa langsung memakannya dengan cuko, atau menggoreng pempeknya dulu hingga renyah.

Untuk cukosnya, kamu bisa baca resep lengkapnya di bawah ini. Sajikan dengan pelengkap seperti mentimun untuk menambah kesegaran jajanan khas Palembang ini. Baik, Anda juga bisa mencoba resep pempek bakar dan pempek udang di rumah. Keduanya enak dengan makanan khasnya masing-masing.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *