Resep Kombro Isi Sambal Oncom Kemangi
Resep Makanan

Resep Kombro Isi Sambal Oncom Kemangi


Bicara tentang kentang goreng khas Bandung pasti pasti setuju kalau resep combro adalah salah satu yang paling populer selain cireng, misro, atau bala-bala. Jajanan berbahan dasar singkong ini memiliki tekstur yang renyah di luar, lembut di dalam, dengan sensasi sambal oncom kemangi yang pedas. Selain versi aslinya, ada juga variasi combro mini dan pedas dengan tambahan cabai rawit di dalamnya.

Ciri khas adonan combro atau misro adalah adanya penambahan parutan kelapa di dalamnya. Kelapa parut ini membuat combro atau misro lebih empuk dan gurih. Sebagai bekal tips sederhana sebelum membeli bahan-bahannya, tidak salah rasanya jika Cook Is Today juga membagikan cara mendapatkan hasil combro yang enak dan lembut.

Kunci sukses membuat gorengan berasal dari singkatan oncom di jero (oncom inside) Ini memilih singkong yang tepat. Pilih singkong yang bagian kulitnya sudah terkelupas agar bisa terlihat kulit sekamnya. Kulit ari berwarna merah muda menandakan bahwa ubi kayu lunak dan baik untuk diolah. Pada saat singkong dipotong, warna putih yang merata menandakan singkong tersebut masih muda dan empuk. Jika ubi kayu terasa keras saat dipotong dan terdapat noda melingkar pada dagingnya, itu tandanya ubi kayu sudah tua dan keras.

Siapkan bahan resep Combro Isi Sambal Oncom Kemangi ini, Ayo pergi! Sajikan dengan minuman panas atau dingin favorit yang Anda buat ngemil terasa lebih aman.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *