Resep Laksan Palembang - MAHI
Resep Makanan

Resep Laksan Palembang – MAHI


Laksan Palembang merupakan variasi pempek lenjer yang dipotong-potong dan disajikan dengan kuah santan. Terdapat rasa yang gurih dan sedikit pedas, laksan terlihat mirip dengan lontong sayur dengan adonan pempek sebagai bintang utamanya. Hidangan khas Palembang ini bisa Anda sajikan sebagai sajian khas di akhir pekan.

Dalam resep ini ada dua langkah utama dalam membuat laksan. Pertama, kami membuat pempek lenjer dari ikan tenggiri. Pada langkah pertama ini, pastikan Anda menambahkan air es ke dalam campuran. Inilah kunci sukses pembuatan pempek. Langkah kedua kita membuat kuah laksan dengan cara menumis bumbu halus dan menambahkan santan dan air agar menyerupai kari. Pada langkah ini, aduk terus santan secara perlahan agar tidak pecah. Saat menyajikannya, lengkapi dengan taburan bawang goreng dan sambal hijau.

Kami segera siapkan bahannya, ayo! Coba juga variasi lain dari sajian soto khas kota Jembatan Ampera seperti resep celimpungan dan resep tekwan ini.

Laksan Palembang, pempek lenjer disajikan dengan kuah santan gurih. Bisa disajikan sebagai menu spesial di akhir pekan. Ini resep lengkapnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *