Resep Lontong Kikil Khas Surabaya
Resep Makanan

Resep Lontong Kikil Khas Surabaya


Buat kamu yang jatuh cinta dengan makanan khas Jawa Timur yang kental dengan bumbu medok dan rasa yang pedas, mungkin kamu juga suka lontong kikil. Yakni, potongan kikil yang dimasak hingga empuk dengan bumbu yang melimpah dan disantap bersama lontong.

Lontong kikil biasa dijajakan sebagai sajian sarapan di kota surabaya seperti lontong balap, pecel, nasi kuning, atau lontong kupang. Supaya lebih enak, Cook Is Today versi lontong kikil menambahkan potongan daging untuk menambah tekstur dan rasa tentunya.

Bagi pemula dan yang belum pernah mengolah kerikil, rebus kerikil terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu agar aroma kerikil tidak anyir. Kemudian masak kerikil dengan api kecil bersama bumbu hingga lembut dan saus kaya rasa. Anda bisa memanfaatkan bagian kerikil sapi yang juga digunakan untuk mie kocok khas Bandung.

Untuk versi ‘light’ fat, Anda bisa mengganti komposisi gravel dengan daging atau komposisi daging lebih banyak dari gravel. Begitu juga dengan minyak untuk menumis, gunakan minyak jagung, minyak kanola, atau minyak kedelai sebagai pilihan.

Supaya lebih praktis, kamu bisa membeli lontong siap makan jadi tidak perlu bikin lontong dulu. Selain disantap dengan lontong, kikil dan kuahnya tentunya tak kalah nikmat disajikan sebagai sahabat nasi putih. Baik? AyolahJadikan Lontong Kikil Khas Surabaya ini sebagai menu andalannya akhir pekan ini!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *