Resep Lontong Oncom Kemangi - MAHI
Resep Makanan

Resep Lontong Oncom Kemangi – MAHI


Makanan tradisional lontong biasanya disandingkan dengan opor ayam atau dibuat kue beras sayur-mayur. Nasi yang dimasak dibungkus dengan daun pisang sering disajikan sebagai pengganti nasi. Tidak hanya dimasak polos atau tanpa isian, lontong juga divariasikan dengan isian, seperti arem-arem atau lontong dengan daging, sayur dan lontong oncom. Hidangan berbahan dasar nasi ini biasanya dijadikan sarapan atau snack. Lontong oncom juga banyak disajikan selama bulan ramadhan dan sering disajikan dengan sambal kacang dan gorengan seperti bakwan, risoles dan Tempe mendoan.

Cara membuat lontong oncom memang sederhana namun membutuhkan kesabaran. Anda harus melalui tahapan memasak nasi, menumis oncom, dan membungkusnya satu per satu dengan bahan isian. Namun waktu dan kepenatan Anda terbayar lunas karena gagasan untuk sarapan sekaligus camilan hal ini membuat orang di rumah tidak bisa merasakan kelezatannya. Sudah terbayang rasanya? Jangan lupakan oncom yang enak sebagai isian lontong, Iya!

Resep Lontong Oncom Kemangi ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyajikan jajanan yang enak dan mengenyangkan. Tidak sabar untuk mencobanya? Ayolahikuti resepnya di bawah ini!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *