Aroma Rasa
Resep Minuman

Resep Mangga Thai King Sederhana, Hasilnya Segar dan Sehat!

Resep Mangga Thailand Sederhana, Hasilnya Segar dan Sehat!

Resep Mangga Thai King yang sederhana, salah satu minuman paling viral saat ini, bahkan banyak youtuber yang mengulas minuman ini. Selain enak dan segar, minuman ini juga menyehatkan untuk tubuh kita karena menggunakan bahan utama buah mangga salah satu khasiatnya adalah mencegah kanker, mengatasi masalah pencernaan, menyembuhkan anime dan menunda penuaan, yang utama masih banyak manfaatnya. dari buah mangga ini.

Untuk kalian yang ingin membuat mangga thai di rumah cara membuatnya sangat mudah dan bahannya murah, rasa tidak kalah enaknya di mall dan juga sangat cocok untuk di jual, dijamin airnya manis karena banyak sekali peminatnya, terutama kaum milenial. Langsung saja tanpa basa-basi kita simak resepnya di bawah ini.

Bahan King Mango Thai

Disini saya membagi bahan menjadi 4 bagian, jadi perhatikan baik-baik bahannya, jangan sampai ketinggalan satu pun.

Bahan untuk Mango Ice Cream

  • 1 buah mangga (sekitar 350-400 gr
  • 50 gr bubuk krim kocok
  • 100 ml air es

Bahan Whipped Cream

  • 100 gr bubuk krim kocok
  • 200 ml air es
  • 6 sdm Skm

Bahan Jus Mangga

  • 1 mangga (sekitar 350-400 gr)
  • 250 ml air
  • 600 gr es batu
  • 6 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
  • 2 sendok makan susu kental manis (sesuai selera)

Bahan untuk Topping Mangga Thailand

  • 1 buah mangga, potong dadu (sekitar 350-400 gr)

Langkah-langkah Membuat King Mango Thai

Berikut langkah-langkah pembuatan mangga thai, anda harus mencermati cara membuatnya sampai jadi.

Cara Membuat Es Krim Mangga

  1. Kupas mangga terlebih dahulu saya anjurkan untuk menggunakan mangga jenis manalagi karena memiliki rasa yang manis dan daging yang enak, jika ingin menggunakan mangga jenis lain anda bisa mencari mangga yang sudah matang dan tidak busuk.
  2. Selanjutnya kita akan membuat es krim mangga terlebih dahulu, siapkan 1 buah mangga sekitar 350 grm yang telah dikupas dan potung menjadi kubus, siapkan 50 grm bubuk whipped cream dan 100 ml air es.
  3. Siapkan wadah dan masukkan bubuk whipped cream, kemudian tambahkan air es kemudian kita aduk selama kurang lebih 5 menit dengan kecepatan tinggi sampai hasilnya mengental atau kaku dan whipped creamnya bersih, setelah mengembang matikan mixer.
  4. Kemudian tumbuk mangga yang sudah dipotong dadu menggunakan belender tanpa tambahan apapun. Jika ingin lebih manis, tambahkan gula pasir secukupnya.
  5. Kemudian masukkan mangga yang sudah dihaluskan ke dalam wadah whipped cream yang telah di mixer, kemudian masukkan dan aduk hingga merata.
  6. Siapkan wadah baru kemudian masukkan adonan yang sudah diaduk tadi lalu masukkan ke dalam freezer selama 4 jam hingga membeku.
  7. Sampai kita menunggu es krim membeku, baru kita buat krimnya.

Cara Membuat Krim

  1. Siapkan 100 gram bubuk whiped cream, 200 ml air es, dan 6 sendok makan susu kental manis bebas anggrek sesuai selera.
  2. Siapkan wadah, tambahkan 100 gram bubuk whiped crem, 200 ml air es dan 6 sendok makan susu kental manis jika suka manis, tambahkan 1 atau 2 sendok makan gula pasir sesuai selera.
  3. Lalu kita aduk kurang lebih 5 menit sampai cream mengental dan kaku dan mengembang.
  4. Setelah mengembang, matikan mixer. Sampai menunggu es krim mangga mengeras, kita siapkan dulu krimnya di lemari es atau bisa juga di simpan di freezer.

Cara Membuat Jus Mangga

  1. Siapkan 1 buah mangga sekitar 350 gram, 6 sendok makan gula pasir, 600 gram es batu, 250 ml air dingin dan 2 sendok makan susu kental manis.
  2. Masukkan belander, es batu, mangga, 6 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan susu kental manis lalu nyalakan belander hingga rata dan tercampur rata.
  3. Kemudian jus mangga yang sudah dihaluskan dimasukkan ke dalam gelas atau cangkir sesuai selera.

Cara Penyajian King Mango Thai

  1. Pertama, siapkan es krim yang dimasukkan ke dalam freezer, siapkan krim yang telah kita buat tadi, dan siapkan jus mangga.
  2. Masukkan krim ke dalam gelas yang telah ditambahi jus mangga, tambahkan krim menjadi 3 atau 4 sendok makan sesuai selera, dan rapikan agar krim tampak lebih cantik.
  3. Selanjutnya kita ambil es krimnya menggunakan sendok, lalu kita taruh di gelas tempat krim sudah ditambahkan sebelumnya.
  4. Selanjutnya taburi topping dengan mangga yang sudah dipotong dadu.
  5. Selesai, King Mango Thai siap dinikmati.

Baca Juga : √ Resep Teri Pedas Spesial Lezat

Penutupan

Begitulah cara membuat king mango thai, hasilnya segar dan sehat. Sebenarnya resep ini tidak memiliki rahasia khusus untuk membuatnya, hanya saja pemilihan jenis mangga yang berbeda. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *