Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak
Resep Jajanan

Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak


Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak

Resep tahu martabak, merupakan salah satu jenis martabak mini yang disukai banyak orang. Biasanya isi martabaknya adalah daging dengan telur tapi martabak ini menggunakan tahu sebagai bahan dasarnya.

Untuk rasa yang gurih, empuk, gurih dipadukan dengan kuah celup semakin nikmat tidak kalah dengan varian martabak lainnya. Untuk cara membuatnya cukup mudah dan bahannya relatif sederhana. Yuk simak resepnya berikut ini.

Bahan Dasar Martabak Tahu Mini

Bahan utama:

  • 7 buah tahu.
  • 3 telur.
  • 5 siung bawang merah. (Bubur)
  • 5 siung bawang putih. (Bubur)
  • 1 Bahan Cabai Merah. (Bubur)
  • 3 batang daun bawang. (Diiris halus)
  • 1/2 sendok teh Merica Bubuk. (Cukup)
  • 1/2 sendok teh garam atau 1/4 sendok teh teh. (Cukup)
  • 1/2 sendok teh Kaldu Bubuk. (Cukup)
  • Kulit lumpia. (Cukup)

Perekat:

Cara Membuat Martabak Tahu Mini:

1. Pertama-tama, saya sudah menyiapkan 7 potong tahu jadi saya tahu saya merebusnya terlebih dahulu. Jika tidak ingin direbus, Anda juga bisa memiliki area untuk ukuran ini yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Siapkan wadah lalu taruh tahu, lalu hancurkan tahu, saya hancurkan menggunakan garpu agar teksturnya tidak begitu halus, lalu tambahkan 3 butir telur, telurnya bisa dikocok. Lepas dulu.

Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak

2. Selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ada 5 siung bawang merah, 5 siung bawang putih dan 1 buah cabai merah, tidak suka pakai cabai, bisa di lewatkan, lalu tambahkan 3 batang daun bawang yang sudah diiris Halus sebelum kucai dicuci terlebih dahulu sampai bersih, setengah sendok teh merica bubuk, setengah sendok teh garam, setengah sendok teh kuah bubuk untuk garam, rasa bisa dikoreksi, lalu aduk hingga tercampur rata.

3. Setelah tercampur rata menurut saya garamnya masih sedikit kurang, tambahkan seperempat sendok teh garam atau secukupnya sesuai selera lalu aduk lagi hingga tercampur rata, siap dibungkus. kulit lumpia yang sudah di beli, jadi kulit lumpia ini tebal, kalau pakai lumpia tipis bisa pakai 2 buah bentuknya bisa pakai yang bulat, saya pakai kotak satu.

Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak

4. Untuk perekatnya saya pakai 1 butir, bisa juga pakai putih telur atau tepung terigu yang dicampur air. Selanjutnya ambil selembar lumpia, tuangkan adonan tahu ke atas kulit lumpia, bila ada air bisa menguras dulu lumpia. Tidak mudah sobek, lalu olesi kulit lumpia dengan telur lalu lipat menjadi amplop, olesi lipatan dengan telur, lipat sisa lumpia, rekatkan bagian atasnya. Seperti pada foto, lakukan hal yang sama hingga seluruh adonan terbungkus.

Resep Martabak Tahu Mini Crispy Sederhana, Dijamin Enak

5. Kalau sudah selesai bungkus ini saya goreng dulu biar kulitnya tidak pecah sebelum saya panaskan minyak di wajan lalu masukkan adonan secukupnya ini digoreng sampai martabaknya matang atau sampai warnanya kuning kecoklatan dengan api sedang Agar martabak tahun ini tidak gampang gosong, jika kulit lumpia yang digunakan tipis sebaiknya segera dibungkus segera digoreng dengan minyak agar kulit tidak mudah pecah atau bocor bolak-balik martabak tahu agar matang merata.

6. Setelah warna kuning kecoklatan, martabaknya sudah jadi, lalu angkat dan keluarkan dari minyak lalu goreng sisa adonan martabak tahu hingga seluruh adonan selesai digoreng dan siap disajikan.

Selesai! Nikmati.

Video Cara Membuat Martabak Tahu Mini:

Penutupan

Begitulah cara pembuatan Martabak Tahu Mini. Semoga berhasil dengan temanya. Terima kasih telah mengunjungi Aroma Rasa.

Cek juga resep kami yang lain seperti: KFC Chocolate Pudding, Maryam Bread, Corn Pizza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *