Resep Masakan Daging Sapi
Resep Makanan

Resep Masakan Daging Sapi


Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan rasa yang manis dan gurih. Ternyata proses memasaknya juga menyehatkan. Resep semur daging sapi ini dimasak sebentar dengan bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke dalam proteinnya. Gaya memasak ini memungkinkan kita menghindari penggunaan minyak berlebih.

Karakter resep sup daging sapi yang lezat

Seperti halnya rendang, semur juga memiliki banyak kombinasi dengan protein berbeda. Namun sayang jika kali ini kami tidak memasak menggunakan daging sapi karena yang ini paling ikonik. Seperti yang kita ketahui, resep semur daging sapi adalah yang paling terkenal dari seluruh keluarga semur. Cara membuat resep semur daging sapi juga masih sebelas dua belas dengan yang lainnya.

Agar bumbu rebusan daging terserap dengan baik, pemilihan daging sapi juga harus tepat. Meski dagingnya tidak berlemak, namun rempah-rempahnya sulit terserap sepenuhnya. Saya menyarankan Anda untuk memilih daging dari paha atau lebih disukai dari luar. Selain itu, bagian daging sirloin biasanya memiliki rasa dan karakter yang lebih enak berair.

Setelah bumbu halus matang, tambahkan daging sapi agar semua rasa saling mengenal dan tercampur rata. Tambahkan bahan lainnya, tutup wajan dan masak dengan api kecil lalu tunggu. Jadi kita tahu bahwa selain dagingnya dimasak, semua elemennya sekarang sudah menyatu.

Pilihan daging alternatif

Di kesempatan lain, jika sudah diimbangi dengan olahraga dan diet, Anda juga bisa mencoba sesekali dengan sandung lamur atau lidah. Kali ini saya izinkan kamu tahu boleh menggunakan daging yang sedikit berlemak, tapi jangan lupa memasak makanan sehat lainnya. Tujuannya agar konsumsi seimbang.

Aturan yang sama berlaku saat Anda ingin makan daging panggang. Tentunya, selalu tenderloin juga “tidak sehat” untuk kantong. Kemudian potongan daging lain yang lebih enak seperti sirlon atau iga bisa menjadi alternatif yang mengasyikkan.

Baik, sekarang kamu tau baik bumbu semur daging sapi dan seluk beluk cara membuat resep semur daging sapi spesial dengan kecap manis bango. Setelah mengetahui banyak resep masakan rebus, selebihnya hanya dibiasakan agar cita rasa semakin enak seiring berjalannya waktu. Atau mungkin lain kali Anda merasa percaya diri untuk mencoba memasak jenis semur lainnya? Misalnya resep sop khas Jepara. Semoga berhasil!

Dapatkan Sariwangi Gratis



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *