Resep Mercon Ceker ala Rumahan
Resep Makanan

Resep Mercon Ceker ala Rumahan


Buat kamu yang suka dengan makanan super pedas, seperti masakan dengan judul petasan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan memesan Ceker Mercon. Nama sajian petasan ini terinspirasi dari sensasi rasa pedas yang langsung ‘meledak’ seperti petasan di mulut sambil menikmati cabai yang melimpah. Tak ayal, menu ini digandrungi banyak orang karena bisa membuat ketagihan. Hidangan petasan yang awalnya populer lewat menu Oseng Mercon ini berbahan dasar daging sapi, dan rasanya enak sebagai pendamping sepiring nasi hangat atau kuah mie.

Menjadi menu hit di banyak toko atau restoran, Anda dapat dengan mudah membuat kaki petasan di rumah. Siapkan ceker ayam yang bersih dari kulit dan kuku. Untuk mendapatkan kelezatan yang maksimal, pilihlah capit yang besar dan tebal agar rasanya enak dan kenyal. Tambahkan daun salam dan lengkuas saat merebus capit untuk meminimalkan bau amis pada capit. Selain itu, buang busa yang mengapung di air rebusan. Setelah capit matang dan empuk, angkat dan sisihkan.

Langkah selanjutnya adalah menguleni bahan cabai. Cukup tumbuk kasar, lalu tumis cabai dengan capitnya. Dari segi rasa, resep ini menawarkan rasa pedas dan lengket. Anda bisa menambahkan cabai rawit untuk menambah tingkat kepedasan. Tidak butuh waktu lama untuk menumisnya, petasan sudah siap disajikan.

Ingin lebih banyak inspirasi dari ceker ayam selain Ceker Mercon? Anda bisa mencoba resep lain seperti semur terasi cakar atau krengsengan ceker pedas.

Selamat pedas!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *