Resep Mustofa Kentang untuk Teri dan Daun Jeruk
Resep Makanan

Resep Mustofa Kentang untuk Teri dan Daun Jeruk


Mencari ide untuk waktu luang di rumah? Resep Daun Teri Teri Kentang ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda untuk mengisi waktu Anda di dapur. Tak hanya sebagai camilan, resep ini juga cocok untuk kamu yang sedang mencari lauk kering untuk bekal di bulan Ramadhan. Anda bisa menyimpannya dalam toples kedap udara dan menyajikannya sebagai lauk saat sahur atau buka puasa. Akan menjadi penyelamat jika malas memasak, Baik?

Padahal proses pembuatannya lumayan ribet, kamu bisa masak banyak sekaligus jadi bisa menimbunnya dalam waktu lama. Resep kentang mustofa ini sengaja dipadukan dengan ikan teri dan daun jeruk agar rasanya lebih lengkap yaitu pedas, manis, gurih, dan aromatik.

Beberapa jenis ikan teri yang bisa dimanfaatkan adalah ikan teri, teri, atau teri. Jika menggunakan ikan teri, pilihlah ikan teri yang sudah dibersihkan. Biasanya dipecah menjadi dua bagian. Tambahkan cabai rawit merah ke dalam campuran cabai kentang kering jika Anda ingin rasa yang lebih pedas. Sebagai alternatif pengganti ikan teri, pasti tidak kalah seru menggunakan rebon atau bahkan bilis ala Minang.

Pastikan untuk merendam irisan kentang dalam air kapur sirih terlebih dahulu agar tekstur kentang menjadi crispy atau crunchy. Setelah matang diamkan hingga teri mustofa kentang tidak panas, kemudian simpan dalam wadah kedap udara. Ayolah, siapkan lauk pauk untuk bulan Ramadhan!

Selamat sahur dan buka puasa!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *