Resep Nasi Goreng Hong Kong ala Restoran
Resep Makanan

Resep Nasi Goreng Hong Kong ala Restoran


Berbicara tentang nasi goreng, tentunya setiap orang memiliki versi favoritnya masing-masing. Bagaimana bisa? Setiap hidangan nasi goreng itu unik. Sebagai contoh Nasi Goreng Merah Makassar, Nasi Goreng Padang, atau Nasi Goreng Gila yang merupakan variasi nasi goreng modern. Selain versi lokalnya, ada juga yang versi Oriental misalnya Nasi Goreng Hong Kong atau Nasi Goreng Jepang yang lebih dikenal dengan namanya yakimeshi.

Nasi Goreng Hong Kong banyak ditemukan di restoran dengan konsep dapur ala Kanton yang juga menyediakan berbagai menu dim sum. Cara membuatnya sangat mudah dengan bahan-bahan yang bisa Anda temukan di pasar tradisional dan supermarket. Selain itu, protein yang digunakan juga beragam. Misalnya udang, jamur hioko, telur, dan daging asap yang memperkaya cita rasa sajian istimewa ini. Jangan lupa lengkapi dengan wortel dan daun bawang sebagai lalapan.

Meski nasi goreng hongkong tidak menggunakan bumbu yang banyak, bukan berarti tidak selezat nasi goreng lainnya. Dalam resep ini, saya menggunakan berbagai macam bumbu seperti merica, minyak wijen, dan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam yang membuatnya semakin mewah ala restoran peranakan.

Penasaran ingin menyajikan Nasi Goreng Hong Kong di rumah? Ayolah, langsung saja ke dapur dan praktikkan resepnya!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *