Resep Nasi Ketan Srikaya Gula Merah, Camilan Unik Baru
Resep Makanan

Resep Nasi Ketan Srikaya Gula Merah, Camilan Unik Baru


Jajanan tradisional yang lezat membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki ragam jajanan tradisional yang memiliki keunikan masing-masing daerah. Jika Anda seorang pecinta kuliner, tentu saja familiar mohon untuk dengan camilan manis dan harum ini ketan srikaya, gula merah?

Berasal dari Padang, kue tradisional ini digadang-gadang menjadi kebanggaan masyarakat Minang. Rasanya yang manis dan gurih, teksturnya yang lembut dan lumer di mulut menjadikannya favorit bagi wisatawan maupun pribumi disana. Srikaya ketan ini terbuat dari campuran ketan putih yang kemudian dimasak dengan santan, garam dan daun pandan. Yang membuatnya berbeda dari masakan ketan biasanya adalah adanya gula merah yang kental dan lengket dengan tambahan rasa yang khas dari Teh Tarik SariWangi Susu. Dijamin bikin setiap gigitannya enak dan mengenyangkan.

Bagi anda yang belum pernah membuat ketan srikaya di rumah tenang saja karena mudah dan bahannya tidak sulit untuk ditemukan. Penasaran dengan menghadirkan camilan spesial ini di meja makan keluarga? Yuk, langsung saja simak resepnya!Untuk masakan tradisional Indonesia lainnya, selamat menikmati juga pukis teh hijau, Lumpia basah Bandung, dan sate telur gulung jadul.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *