Resep Nasi Mangkuk Sambal Matah Ayam
Resep Makanan

Resep Nasi Mangkuk Sambal Matah Ayam


Ingin melihat resep rice bowl sederhana tapi enak untuk makan siang? Kali ini kehadiran resep Nasi Sempol Ayam Sambal Matah mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda. Cocok disajikan sebagai makan siang di rumah atau sebagai makan siang saat keluar rumah. Sederhananya, rice bowl ini adalah fillet ayam yang disajikan dengan sambal matah di atas nasi hangat. Lezat!

Padahal, pembuatan sambal matah dilakukan dengan cara mengiris semua bahan yaitu cabai, bawang merah, serai, dan daun jeruk. Namun bagi yang belum terbiasa harus berhati-hati, karena mengiris cabai dalam jumlah banyak bisa membuat tangan panas. Untuk mencegah sekaligus mempersingkat durasi pembuatan sambal, Anda bisa memotong cabai, bawang merah, dan serai (hanya bagian putihnya saja) di dalamnya. helikopter. Proses dalam helikopter selama beberapa detik agar tekstur bawang merah dan cabai tetap terasa seperti irisan sambal matah. Sambal matah menjadi lebih praktis dan tangan bebas dari panas.

Saat memasak ayam, pastikan minyaknya panas saat memasukkan fillet ayam ke dalam wajan. Masak sebentar agar permukaannya garing, lalu kecilkan apinya. Tutup panci agar daging lebih cepat matang ke dalam. Agar lebih mantap dan lengkap, siapkan resep Chicken Sambal Matah Rice Bowl dengan lalapan seperti timun, tomat, selada, dan daun kemangi. Ayo, masak!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *