Resep Pisang Goreng Saus Kinca
Resep Makanan

Resep Pisang Goreng Saus Kinca


Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak ditanam di Indonesia dengan varietas yang bervariasi. Beranjak dari musimnya, pisang tidak hanya diolah menjadi hidangan manis tapi juga disajikan gurih. Misalnya pisang goreng dengan sambal roa khas Sulawesi. Buat kalian yang bosan dengan masakan pisang goreng yang biasa, saya ingin menginspirasi resep Pisang Goreng Saus Kinca ini.

Kudapan ini bisa menjadi camilan di pagi atau sore hari. Salah satu jenis pisang yang umumnya digoreng adalah pisang tanduk. Pilih pisang yang sudah matang agar terasa legit saat disantap. Sebelum digoreng, potong pisang sesuai selera, bungkus dengan adonan tepung.

Selanjutnya lengkapi dengan sambal kinca. Kuah kinca pada resep ini adalah kinca gula merah dengan tambahan santan. Kuah kinca seperti ini sudah tidak asing lagi disajikan sebagai kuah serabi atau surabi. Ada rasa lengket yang khas dari gula merah dan santan, serta aroma dari daun pandan.

Selain digoreng, kamu juga bisa mencoba resep Kolak Pisang Kentang Ungu yang cocok untuk Ramadhan, Pisang Nugget, atau Bolu Pisang Kukus. Sudah tidak sabar untuk mencicipi sensasi gurih dan manis dari resep Pisang Goreng Saus Kinca? Ayolah, pelajari resepnya di bawah ini!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *