Resep Puding Mangga Restoran Hong Kong
Resep Makanan

Resep Puding Mangga Restoran Hong Kong


WHO hmm, itu adalah tidak Rindu makan di restoran tanpa terlalu khawatir? Misalnya, menyantap dim sum, bebek panggang, hingga hidangan serba bisa osengan untuk pencuci mulut di restoran Oriental. Salah satu menu manis khas restoran Cina rindu adalah puding mangga. Setuju, Baik? Untuk bebas khawatir, coba buat puding buah spesial ini sendiri di rumah, Ayo pergi!

Perbedaan antara puding mangga khas Hong Kong atau dapur restoran Chinese Cantonese ini terletak pada sausnya lembut-itu juga sah. Selain itu puding mangga yang terbuat dari buah mangga segar ini juga memiliki tekstur lembut yang didapat dari bubuk gelatin. Dan saat ini sudah banyak tersedia gelatin halal di toko bahan kue. Jika kehabisan, Anda membuatnya dari kombinasi bubuk gelatin dengan jelly bubuk untuk mendapatkan tekstur lembut yang juga kenyal.

Untuk membuat rasa mangga lebih kuat, saya menggunakan Mangga Buavita ke dalam adonan puding. untuk saus lembut sengaja tidak dibuat terlalu manis agar bisa mencicipi enaknya rasa mangga dalam puding. Oleh karena itu, Anda harus memilih jenis mangga yang manis agar tidak perlu menambahkan banyak gula lagi. Anda bisa menggunakan mangga wangi manis, mangga irwin, mangga manalagi, atau mangga gedong. Namun jika suka yang manis, tentunya bisa menambahkan gula pasir ke dalam adonan puding dan saus. Namun jangan lupa untuk mencicipinya sebelum mencampurkan gula, Iya!

Selain disajikan sebagai menu buka puasa di bulan Ramadhan, Puding A la Mango Hong Kong ini tentunya terasa spesial disajikan di meja makan lebaran. Ayolah, coba buat sendiri! Intip juga resep berbahan mangga untuk berbuka puasa, seperti Puding Buah Naga Mangga, Es Mambo Rujak Mangga, dan Jus Mangga Yogurt Berries.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *