Resep Rendang Kentang Jamur - MAHI
Resep Makanan

Resep Rendang Kentang Jamur – MAHI


Ingin hidangan baru untuk menu Ramadhan tahun ini? Resep rendang kentang jamur ini bisa menjadi salah satu ide sekaligus titik awal bagi anda yang tertarik menambah kemampuan memasak menu dapur khas minang. Cocok sebagai santapan sehari-hari, sajian ini juga sangat cocok untuk berbuka puasa atau salah satu sajian di hari raya Idul Fitri.

Gunakan kentang kecil atau yang biasa disebut dengan rendang kentang. Bahan tambahan yang juga tidak kalah penting dari resep rendang kentang jamur ini adalah jamur tiram dan kacang merah rebus. Kesemuanya akan menghasilkan sajian yang kaya akan cita rasa. Campurkan bumbu halus berupa cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang bombay, jahe, ketumbar dan merica. Tumis dengan bumbu seperti kapulaga, cengkeh, tuli, kunyit, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, dan asam kandis. Semua bumbu tersebut dimasak dengan bahan utama santan hingga mengecil sehingga bumbunya mengering dan menjadi kental.

Masak rendang sambil diaduk agar santan tidak pecah. Masak hingga hampir kering dan bumbu meresap ke dalam kentang, kacang merah, dan jamur. Sajikan hangat sebagai kejutan untuk keluarga di rumah bersama dengan ragam hidangan Padang lainnya!

Jika Anda tidak bisa menunggu, Ayolah, coba saja memasak!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *