Resep Sambal Cumi Asin Sambal Gendot
Resep Makanan

Resep Sambal Cumi Asin Sambal Gendot


Anda suka cumi asin dengan bumbu pedas? Jika iya, resep Sambal Cumi Asin Gendot Cili ini sangat cocok untuk memuaskan lidah Anda. Biasanya cumi dimasak dengan bumbu cabai hijau, agar lebih unik dan beda, kali ini olahan seafood favorit kamu yang dimasak pedas dengan limpahan irisan cabai gendot. Cabai gendot adalah jenis cabai yang bentuknya lonjong dan gemuk seperti cabai kecil dan lonjong. Cabai ini banyak tumbuh di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Agar lebih pedas, saya menambahkan cabai rawit merah ke dalam campuran bumbu. Jika Anda tidak terlalu suka rasa pedas, ganti cabai gendot dengan cabai hijau besar, dan tambahkan cabai rawit merah dari campuran bumbu. Untuk cumi asin, Anda bisa menggunakan cumi ukuran sedang atau baby squid.

Sambal Cumi Asin Cabai Gendot tidak hanya enak sebagai pelengkap atau sambal. Tapi juga enak disajikan sebagai lauk. Lebih enak lagi jika disandingkan dengan tumis sayuran, seperti Tumis Genjer, Tumis Kangkung, atau Tumis Cuciwis. Ayolah, belanja cumi asin!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *