Resep Sambal Kentang Ampela Petai
Resep Makanan

Resep Sambal Kentang Ampela Petai


Hidangan sambal balado yang digoreng dengan ati sapi atau ati ayam sering dijadikan lauk untuk lontong sayur, nasi kuning, atau nasi liwet. Ketiga hidangan tersebut merupakan menu yang kerap hadir di momen-momen spesial seperti Hari Raya atau perayaan spesial lainnya. Selain ati, masak balado dengan ampela ayam. Teksturnya yang kenyal membuat santapan Anda semakin bergairah.

Untuk menu ini, Anda bisa menggunakan hati ampela ayam kampung selain hati ampela ayam broiler. Bedanya, tekstur ampela ayamnya lebih keras, sehingga butuh waktu lebih lama untuk menjadi empuk. Selain itu, jika ingin tampil beda, kentang kecil atau kentang rendang juga menarik untuk disajikan. Potong kentang menjadi dua dan kemudian kentang bisa digoreng atau dipanggang jika Anda ingin diet minyak. Kemudian potong ampela ayam menjadi potongan-potongan yang lebih besar atau mendekati ukuran kentang.

Untuk lauk lainnya sebagai teman nasi atau kentang, Anda juga bisa menyajikan Red Soup Ribs Curry atau Chicken Opor. Ayolah, coba resep Sambal Kentang Ampela Petai ini!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *