Resep Soto Daging Sapi Santan Untuk Makan Siang
Resep Makanan

Resep Soto Daging Sapi Santan Untuk Makan Siang


Selain Soto Bandung atau Soto Betawi, resep soto daging sapi mana yang jadi favorit kamu? Soto adalah salah satu ikon masakan Indonesia seperti satai, nasi goreng, atau rendang. Soto merupakan masakan berkuah dengan berbagai macam bahan isian di dalamnya, seperti sayur (kubis, taoge, tomat), bawang goreng, mie, dan ada juga variasi soto yang di dalamnya terdapat kue-kue.

Beberapa jenis soto disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti jeroan, telur puyuh, gorengan, dan kue. Soto juga selalu disertakan dengan beberapa bahan pelengkap seperti sambal, kerupuk, kecap manis, dan irisan jeruk nipis. Sebagai bahan utama, resep soto di Indonesia biasanya terbuat dari bahan hewani seperti soto daging sapi, soto ayam, dan sop udang.

Sup daging sapi biasanya diolah dari brisket, jeroan, atau bagian daging yang banyak mengandung lemak. Kali ini saya mengajak Anda untuk mengolah daging sapi engkel agar kandungan lemaknya tidak terlalu banyak. Agar air tidak menyusut banyak dalam proses memasak, gunakan api kecil dan biarkan mendidih sampai daging empuk.

Agar lebih nikmat, siapkan resep Soto Sapi Santan ini dengan pelengkap seperti irisan jeruk nipis, seledri, cabai rawit, dan tentunya. Kecap Manis Ringan Bango rasa manisnya terbuat dari pemanis alami daun stevia sehingga lebih rendah gula.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *