Resep Tempe Tahu Opor Untuk Buka Puasa
Resep Makanan

Resep Tempe Tahu Opor Untuk Buka Puasa


Sudahkah Anda membuat daftar menu makanan selama bulan Ramadhan? Agar memasak lebih mudah saat bulan puasa, ada baiknya membuat rencana menu setiap minggu selama bulan suci. Agar lebih mudah dan hemat, gunakan bahan dan bumbu yang fleksibel untuk diolah menjadi beberapa masakan. Misalnya, dalam seminggu ada resep Tempe Tahu Opor, Sop Ayam, Tahu Semur Tempe, dan Sayur Cap Cay sebagai menu untuk sahur atau buka puasa.

Pasalnya, resepnya menggunakan bahan yang sama. Daging ayam digunakan untuk memasak sup dan kari. Sayuran dalam sup juga bisa dimasak menjadi cap cay. Begitu juga tahu bisa dijadikan opor atau balado. Jadi mudah dan hemat, Baik membuat daftar belanja?

Agar resep opor tahu tempe lebih praktis saya pakai Kuliner Bango Bumbu Opor Nusantara Khas Ayam Cepu. Bumbu siap pakai yang enak dan praktis ini juga bisa Anda gunakan sebagai bumbu masakan kari, nasi goreng, dan sop santan. Selain praktis, Anda bisa membuat masakan tahu dan tempe dengan kuah santan sebagai menu buka puasa dan untuk sahur keesokan harinya.

Selain nasi putih, resep opor tahu tempe juga enak disajikan dengan ketupat atau lontong. Tambahkan ayam goreng, sambal, dan kerupuk untuk satu set menu lengkap berbuka puasa bersama keluarga. Ayolah, memasak!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *