Resep Timlo Solo
Resep Makanan

Resep Timlo Solo


Saat langit semakin gelap dan udara dingin semakin kencang, saatnya resep andalan dihidangkan untuk menghangatkan tubuh. Ringan dan kaya bumbu, salah satu hidangan yang bisa Anda coba di rumah adalah Timlo Solo.

Bagi yang ingin berkenalan, sajian ini merupakan salah satu resep soto tradisional paling terkenal di Indonesia. Setelah diteliti, timlo berasal dari masakan Tionghoa asli yaitu kimlo yang kemudian dibawa ke Jawa Tengah oleh pedagang. Hidangan ini memiliki banyak variasi, salah satunya adalah versi Solo yang paling terkenal. Saking populernya, banyak orang yang rela datang ke Solo hanya untuk mencicipi kelezatan yang melegenda ini.

Kuah Timlo Solo terbuat dari kaldu ayam dan rempah-rempah seperti cengkeh, merica, dan bawang merah. Jangan lupa tambahkan juga Royco Kaldu Ayam yang membuat rasa ayam semakin kental. Berbeda dengan sajian sop lainnya, keunikannya terletak pada variasi isiannya. Anda bisa menambahkan apa saja yang enak ke dalam kaldu, misalnya ayam, empal, udang, telur, atau hati dan ampela. Kombinasi rasa ini membuat timlo terasa unik dan menyegarkan.

Karena timlo adalah hidangan yang relatif ringan, tidak jarang timlo disajikan dengan semangkuk nasi putih hangat. Tambahkan juga bawang goreng crispy dan Kecap Manis Bango agar bisa memakannya lebih enak lagi.

Bagaimana, belum siap mencicipinya? Daripada berlama-lama, Ayo pergi, ikut aku ke dapur!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *