Resep Vegetarian Lumpia Semarang - MAHI
Resep Makanan

Resep Vegetarian Lumpia Semarang – MAHI


Sedang mencari daftar menu takjil untuk Ramadhan? Resep Lumpia Semarang Vegetarian ini bisa jadi salah satu andalan Anda. Jika biasanya lumpia kesayangan Anda diisi dengan daging atau udang dengan rebung, kali ini Masak Apa Hari ini menyajikannya khusus untuk pecinta sayur yaitu dengan rebung, wortel, dan labu siam. Tentu rasanya tidak kalah nikmatnya, apalagi berkat tumisannya Royco Kaldu Jamur.

Resep Vegetarian Lumpia Semarang ini tidak hanya enak sebagai menu buka puasa, tapi juga sebagai camilan sore hari di rumah. Gorengan ini juga cocok sebagai kaldu untuk camilan freezer. Buat banyak lumpia sekaligus, lalu bekukan di dalamnya freezer. Saat disajikan, biarkan lumpia membeku pada suhu kamar hingga dingin atau tidak lagi membeku. Kemudian lumpia siap untuk digoreng dan disajikan.

Rebung menjadi salah satu bahan utama oleh-oleh khas Semarang ini. Salah satu alasan mengapa juru masak ragu membuat lumpia di rumah adalah karena malas mengolah rebung karena khawatir rebung yang masih berbau busuk. Sebagai solusinya, mungkin Anda bisa mempraktikkan beberapa cara berikut ini sebelum membuat lumpia.

Tips mengolah rebung agar tidak berbau

Pilih salah satu metode berikut untuk menghilangkan bau pada rebung.

  1. Rendam rebung dalam air garam selama 20-30 menit. Kemudian bilas rebung dengan air mengalir hingga bersih.
  2. Rendam rebung dalam larutan kapur sirih selama 30 menit. Cuci bersih dengan air mengalir. Selain menghilangkan bau, kapur sirih juga membuat rebung memiliki tekstur yang lebih renyah.
  3. Rebus rebung dengan tambahan bumbu aromatik seperti daun jeruk, jahe, dan daun salam.
  4. Gunakan air kelapa untuk merebus rebung. Biasanya air kelapa manis digunakan untuk membantu meminimalisir bau rebung yang sudah disimpan di lemari es berhari-hari.
  5. Cuci irisan rebung dan kukus hingga rebung empuk.

Baik, tidak sulit mengolah rebung bukan? Sajikan Lumpia Semarang Vegetarian untuk cemilan sehari-hari, buka puasa, atau bahkan sebagai ide pesan antar untuk keluarga besar di bulan Ramadhan. Ayolah, coba resep ini!

Siapkan bahannya yuk!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *