Resep Wedang Uwuh dengan teh susu pedas dan creamy
Resep Makanan

Resep Wedang Uwuh dengan teh susu pedas dan creamy


Wedang uwuh yang berasal dari Yogyakarta berarti minuman sampah. Disebut demikian karena minuman ini mengandung rimpang dan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, cengkeh, kayu secanga, serai. Semua bahan direbus hingga keluar sari rempahnya, sajikan sebagai minuman hangat untuk tubuh.

Sejarah mengklaim bahwa wuu uvu berasal dari zaman Sultan Agung hingga zaman kerajaan Mataram. Raja memerintahkan pengawalnya untuk membuatkan minuman yang bisa menghangatkan tubuh. Vedang Uwu diciptakan untuk minuman penghangat raja yang sedang bertapa di daerah Imogir Yogyakarta. Minuman ini juga dikenal masyarakat Yogyakarta bahkan sudah menjadi salah satu minuman kesehatan khas Indonesia.

Berdasarkan bahan utamanya, minuman panas ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dikenal sebagai salah satu rempah-rempah dalam minuman kesehatan, kayu manis juga sering digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan seperti roti, kue, selai, dan lain-lain. kompot (pencuci mulut buah Eropa). Lalu ada kayu sapana yang dikenal memberi warna merah kemerahan pada minuman berupa serutan kayu.

Campuran wedang uwuh dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional dalam keadaan kering. Maka Anda akan sangat mudah memasak ramuan ini di rumah. Tapi di resep kali ini saya ingin memberikan sesuatu yang berbeda dengan rona Teh Susu SariWangi Teh Tarik. Rasanya semakin memperkaya cita rasa minuman hangat ini lembut jadi berbeda dengan uvu ilmu lainnya. Selain itu, sentuhan SariWangi membuat Anda bereksplorasi dengan menyajikan minuman hangat tradisional ini yang masih nikmat disajikan dingin. Penyajian yang luar biasa malam bersama jajanan jaman dulu.

Bahan:

bahan

  • 6

    lihat jahe, kupas, iris

  • 3

    batang kayu manis @ 4 cm

  • 4

    anyelir

  • 10

    r cangkir kayu

  • 4

    batang magnolia, memar

  • 4

    teh Teh Tarik SariWangi Milk Tea

  • 2

    Satu sendok makan kemangi siap disantap

  • 10

    g gula batu

  • 1

    L air matang, untuk merebus

Bagaimana melakukan


1

Rebus air bersama jahe, kayu manis, pohon sequang, cengkeh dan serai sampai mendidih.


2

Kecilkan api, masak sekitar 20 menit. Bangkit.


3

Tempel Teh Susu SariWangi Teh Tarik, aduk rata.


4

Siapkan gelas saji yang diisi dengan basil. Tuang ilmunya, campur. Menyajikan.

.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *